Rekomendasi 5 Film Anime Seperti Death Note

Death Note salah satu anime terpopuler dan menawan berhasil memikat imajinasi jutaan penggemarnya di seluruh dunia

Rekomendasi 5 Film Anime Seperti Death Note



Death Note salah satu anime terpopuler dan menawan berhasil memikat imajinasi jutaan penggemarnya di seluruh dunia. Dengan plot yang rumit dan dibangun dengan baik, karakter yang menarik, dan eksplorasi moralitas dan keadilan yang berani, tidak mengherankan jika para penggemar mencari anime serupa untuk memuaskan selera mereka. Jika Anda seorang pecinta Death Note dan ingin melihat seri lain yang memiliki kualitas unik yang sama, tidak perlu mencari lagi. Dalam artikel ini, kami menghadirkan lima anime yang, meskipun genre dan gayanya berbeda-beda, menampilkan tema, plot, dan karakter yang akan menarik bagi penggemar Death Note.

1. Code Geass



Code Geass: Lelouch of the Rebellion adalah anime yang memiliki banyak kemiripan dengan Death Note, menjadikannya pilihan yang cocok untuk para penggemar Death Note. Sama seperti Light Yagami, protagonis Death Note, Lelouch Lamperouge adalah karakter cerdas dan strategis yang diberikan kekuatan supernatural yang memungkinkan dia mengendalikan orang lain. Dalam kasus Lelouch, dia menerima "Geass", yang memungkinkan dia memberikan perintah yang tidak perlu dipertanyakan lagi kepada siapa pun yang bertemu dengannya.


Plot Code Geass juga berfokus pada tema manipulasi, moralitas, dan konflik ideologi, mirip dengan Death Note. Kedua protagonis menggunakan kekuatan mereka untuk mengubah dunia sesuai dengan visi mereka, yang membawa mereka ke dalam konflik dengan kekuatan yang mencoba menghentikan mereka. Jika Anda menikmati permainan kekuatan dan pertarungan intelektual di Death Note, Anda juga akan menyukai alur cerita yang kompleks dan karakter Code Geass yang berkembang dengan baik.
Code Geass merupakan anime Jepang yang mempunyai beberapa season. Yang pertama terdiri dari 25 episode masing-masing 24 menit. Ini ditayangkan selama musim gugur 2006, dari 6 Oktober 2006 hingga 28 Juli 2007. Genre yang dieksplorasi dalam serial ini meliputi aksi, drama, psikologi, romansa, fiksi ilmiah, supernatural, dan thriller. Serial ini direkomendasikan untuk usia 10 tahun ke atas. Itu diproduksi oleh studio animasi SUNRISE dan tersedia untuk streaming di Crunchyroll.

2. Psycho-Pass


Psycho-Pass adalah anime lain yang mungkin menarik bagi penggemar Death Note karena tema gelapnya dan pemikirannya tentang keadilan dan moralitas. Ceritanya terjadi di masa depan distopia di mana warga negara dievaluasi berdasarkan "Psycho-Pass" mereka, yang merupakan ukuran kesehatan mental dan kecenderungan mereka untuk melakukan kejahatan. Agen keamanan publik melacak dan menetralisir individu yang Psycho-Passnya melebihi ambang batas tertentu.

Yang membuat Psycho-Pass mirip dengan Death Note adalah eksplorasi keadilan dan etika, serta dilema moral yang dihadapi karakter utamanya. Seperti Light Yagami, karakter di Psycho-Pass harus menavigasi dunia yang kompleks dan menentukan mana yang benar dan mana yang salah. Jika Anda menyukai pertanyaan etika dan dilema moral di Death Note, Psycho-Pass juga akan memikat Anda.


Psycho-Pass adalah serial TV Jepang yang terdiri dari 22 episode masing-masing 23 menit untuk musim pertama. Cerita ini merupakan karya orisinal dan ditayangkan selama musim gugur 2012, dari 12 Oktober 2012 hingga 22 Maret 2013. Serial ini mengeksplorasi berbagai genre termasuk aksi, drama, psikologi, fiksi ilmiah, dan thriller, dengan tema yang menyentuh kejahatan, sibernetika. , cyberpunk dan polisi. Penting untuk dicatat bahwa serial ini ditujukan untuk pemirsa dewasa karena adanya kekerasan, dan direkomendasikan untuk usia 16 tahun ke atas. Musim pertama Psycho-Pass diproduksi oleh studio animasi Production IG dan tersedia untuk streaming di berbagai platform seperti DNA , Netflix danVideo Perdana Amazon .

3. Monster


Monster adalah film thriller psikologis yang mengikuti Dr. Kenzo Tenma, seorang ahli bedah saraf yang menyelamatkan nyawa seorang anak laki-laki bernama Johan Liebert. Namun, dia kemudian mengetahui bahwa Johan adalah seorang psikopat yang berbahaya, dan Tenma berupaya menghentikannya. Sama seperti Death Note, Monster mengeksplorasi tema moralitas dan keadilan, dan menampilkan protagonis cerdas yang harus menghadapi musuh yang menakutkan.

Apa yang membuat Monster mirip dengan Death Note adalah ketegangan dan ketegangan terus-menerus yang terbangun sepanjang cerita. Kedua anime tersebut memiliki plot yang dirancang dengan baik dan karakter kompleks yang menavigasi dunia di mana garis antara kebaikan dan kejahatan sering kali kabur. Jika Anda menikmati ketegangan dan ketegangan di Death Note, Monster akan menawarkan Anda pengalaman serupa.

Monster adalah serial TV Jepang yang memiliki 74 episode masing-masing 24 menit. Diadaptasi dari manga, disiarkan antara 7 April 2004 dan 28 September 2005 selama musim semi 2004. Serial ini menggabungkan beberapa genre seperti drama, horor/teror, misteri, psikologi dan thriller. Ini ditujukan untuk khalayak yang mendapat informasi mengenai kekerasan yang terjadi dan direkomendasikan untuk orang berusia 12 tahun ke atas. Serial ini diproduksi oleh studio animasi Madhouse dan dapat di-streaming di Netflix.

4. Steins;Gate



Steins;Gate adalah anime fiksi ilmiah yang berpusat pada sekelompok teman yang secara tidak sengaja menemukan cara untuk mengubah masa lalu dengan mengirimkan pesan melalui waktu. Meskipun plot Steins;Gate berbeda dengan Death Note, kedua anime ini memiliki sejumlah karakteristik yang sama yang mungkin membuatnya menarik bagi para penggemar keduanya.

Pertama, kedua serial ini menampilkan protagonis yang cerdas dan kompleks yang menghadapi dilema moral dan etika. Okabe Rintaro, karakter utama di Steins;Gate, harus menghadapi konsekuensi yang tidak diinginkan dari tindakannya, seperti Light Yagami di Death Note. Selain itu, kedua anime tersebut menampilkan plot yang dibangun dengan baik dan liku-liku tak terduga yang menjaga ketegangan dan minat pemirsa tetap hidup.

Terakhir, Steins;Gate dan Death Note mengeksplorasi konsekuensi penggunaan kekuatan supernatural atau teknologi canggih untuk mencapai tujuan pribadi. Jika Anda menyukai tema tanggung jawab dan konsekuensi di Death Note, Anda akan menemukan tema serupa di Steins;Gate.

Steins;Gate adalah serial TV Jepang yang terdiri dari 24 episode yang masing-masing berdurasi 24 menit. Ceritanya terinspirasi oleh Visual Novel dan ditayangkan mulai 5 April hingga 13 September 2011 selama musim semi tahun itu. Ini mengeksplorasi berbagai genre termasuk komedi, drama, misteri, psikologi, romansa, fiksi ilmiah, dan thriller. Serial ini cocok untuk pemirsa dewasa karena kekerasannya yang moderat dan direkomendasikan untuk usia 12 tahun ke atas. Itu diproduksi oleh studio animasi WHITE FOX dan disiarkan secara bersamaan di ADN.

5. Attack on Titan


Attack on Titan adalah anime aksi dan ketegangan yang mengikuti kisah Eren Yeager dan teman-temannya saat mereka berjuang untuk bertahan hidup di dunia yang diserang oleh Titan raksasa kanibal. Meski alur cerita Attack on Titan berbeda dengan Death Note, namun ada beberapa kesamaan yang mungkin menarik minat para penggemar Death Note.

Salah satu kesamaan utama adalah nada gelap dan suasana menindas yang menyelimuti kedua seri tersebut. Sama seperti Death Note, Attack on Titan mengeksplorasi tema-tema seperti kelangsungan hidup, moralitas, dan pengorbanan. Kedua anime tersebut juga menampilkan karakter utama yang rela melakukan apa pun untuk mencapai tujuannya, meski harus membuat pilihan sulit.

Selain itu, Attack on Titan menampilkan adegan aksi yang intens dan lika-liku tak terduga yang mampu memikat hati para penggemar Death Note. Kedua serial ini juga terkenal dengan alur cerita yang disusun dengan baik dan plot kompleks yang membuat pemirsa tetap tenang.


Attack on Titan adalah serial TV Jepang yang terinspirasi dari manga. Musim pertama serial ini memiliki 25 episode yang masing-masing berdurasi 24 menit. Ini ditayangkan selama musim semi 2013, dari 6 April hingga 28 September di tahun yang sama. Ceritanya mengeksplorasi beberapa genre seperti aksi, drama, fantasi, horor/menakutkan, misteri, psikologi, shōnen, supernatural dan thriller. Penting untuk dicatat bahwa serial ini ditujukan untuk penonton dewasa karena adanya kekerasan, dan direkomendasikan untuk mereka yang berusia 18 tahun ke atas. Musim pertama Attack on Titan diproduksi oleh studio animasi Wit Studio, dan tersedia untuk streaming di berbagai platform seperti Wakanim , DNA ,Crunchyroll dan Video Amazon Prime .

Secara keseluruhan, lima anime yang kami tampilkan dalam artikel ini — Code Geass, Psycho-Pass, Monster, Steins;Gate, dan Attack on Titan — masing-masing menawarkan pengalaman unik dan menawan yang mungkin dinikmati oleh para penggemar Death Note. Meskipun tidak ada serial yang dapat meniru keajaiban yang sama persis seperti Death Note, anime-anime ini memiliki elemen kunci yang sama seperti plot yang rumit, karakter yang berkembang dengan baik, dilema moral, dan tema gelap. Jadi bersiaplah untuk terjun ke dunia menarik ini dan temukan cerita baru yang akan membuat Anda ketagihan dari awal hingga akhir. Siapa tahu, kamu mungkin menemukan serial favorit baru di antara rekomendasi Death Note ini.

LihatTutupKomentar