7 Rekomendasi Film Anime Romantis yang Siap Bikin Baper

Pencinta anime dapat memilih rekomendasi film anime romantis yang bisa bikin baper dan kerap mengisahkan kehidupan nyata percintaan seseorang

7 Rekomendasi Film Anime Romantis yang Siap Bikin Baper

Beberapa tahun ini banyak penggemar film anime romantis yang tersebar dari seluruh penjuru dunia. Bukan hanya film romantis drama Korea yang terkenal, namun negara Jepang juga telah merilis berbagai anime.

Anime dari Jepang yang menyuguhkan cerita romantis tidak kalah menarik daripada film-film lainnya. Banyak anime terkenal memiliki kisah romantis menyentuh hati, bahkan bisa membuat baper setiap orang yang menontonnya.

Bagi Anda yang gemar menonton film dengan genre romance, sebaiknya simak anime terbaik romantis. Seiring berjalannya waktu, anime semakin ramai peminatnya dari kalangan anak-anak, remaja, hingga generasi milenial.

Kepopuleran film anime romantis asal Jepang telah menjadi sorotan bagi para penggemarnya. Khususnya Anda yang tinggal di Indonesia pasti menjadi salah satu penggemar film anime bergenre romance.

Baca Juga Fakta Menarik Anime One Piece Gear 5, Wajib Ditonton!

Tidak sedikit penonton setia film romance menyukai deretan anime romantis dengan berbagai karakteristik. Jika Anda ingin nonton anime genre romance, sebaiknya simak rekomendasi dari kami terlebih dahulu.

Kami telah menyuguhkan deretan 7 rekomendasi film anime terbaik dengan genre romantis yang dapat Anda nikmati secara mudah. Berikut adalah beberapa film populer anime romance siap bikin baper para penonton.

Daftar 7 Film Anime Romantis Terbaik untuk Dinikmati

Film anime selalu memiliki ciri khas dan cerita unik tersendiri, sehingga menjadi daya tarik bagi pencinta anime. Anime romantis menjadi serial yang tidak boleh dilewatkan jika Anda suka film-film tersebut.

Agar tidak bingung memilih nonton anime bergenre romantis, pastikan ikuti ulasan kami sampai usai. Berikut adalah 7 film rekomendasi untuk pencinta anime bergenre romantis yang siap membuat baper.

1.  I Want to Eat Your Pancreas

Di urutan pertama terdapat film anime romantis dengan judul I Want to Eat Your Pancreas. Film ini dirilis pada tahun 2018 dengan genre drama dan romance menggambarkan cerita di dalamnya.

Mengadaptasi novel karya Yoru Sumino, film ini menceritakan tentang Shiga Haruki yang menemukan buku temannya yaitu Sakura Yamauchi. Di bukunya tertulis kalau Sakura menderita penyakit pankreas mematikan dalam kehidupannya.

2. Whisper of the Heart

Film anime romantis selanjutnya adalah Whisper of the Heart yang rilis pada tahun 1995. Meskipun film anime sudah lawas, namun masih sangat terkenal sampai era sekarang banyak dinikmati pencinta anime.

Anime ini menceritakan gadis bernama Shizuku sering membaca buku di perpustakaan dan bertemu dengan Seiji. Shizuku menyukai Seiji dengan diam-diam, kemudian mereka semakin dekat dan mewujudkan isi hatinya.

3. Do Kyu Sei: Classmates

Rilis tahun 2016, Do Kyu Sei: Classmates merupakan film anime dengan genre romance yang menceritakan kisah cinta di SMA. Ada karakter Hikaru yang mengikuti latihan menyanyi, kemudian bertemu dengan Sajou.

Sajou dan Hikaru memiliki kepribadian sangat bertolak belakang pada film anime romantis tersebut. Akan tetapi, mereka berhasil membangun hubungan dengan baik sampai menjadi pasangan kekasih di sekolahnya.

4. To the Forest of Firefly Lights

Anime jadul rilis tahun 2011 tidak kalah menarik untuk ditonton yaitu To the Forest of Firefly Lights. Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Hotaru menjalani liburan di rumah kakeknya.

Pada film anime romantis, ia tersesat di hutan, kemudian bertemu dengan Gin. Tawaran Gin membantu Hotaru membuatnya jadi teman dekat, saling suka, namun sayangnya mereka berjuang tidak melebihi batas takdir.

5. Castle in the Sky

Castle in the Sky juga menjadi film zaman dulu karena rilis sejak tahun 1986. Anime romantis ini menceritakan gadis bernama Sheeta yang jatuh dari langit di pelukan laki-laki bernama Pazu.

Pazu dan Sheeta memulai perjalanan untuk menemukan kastil, mereka saling menyukai satu sama lain. Mereka belajar bahwa pengalaman mengerikan menjadi sebuah cara untuk jadi lebih dekat.

6. Violet Evergarden

Rilis tahun 2020, Violet Evergarden menjadi salah satu anime dengan genre romantis terpopuler. Menceritakan kisah cinta seperti Kimi no Na Wa, film ini menceritakan kedua karakter tidak dapat bertemu.

Violet terus berusaha mempelajari arti cinta agar merasakan kebahagiaan ketika menghadapi masa lalunya. Anda dapat menikmati Violet Evergarden dengan cara streaming melalui link di browser perangkat masing-masing.

Baca Juga Rekomendasi 5 Film Anime Seperti Death Note

7. Rascal Does Not Dream of a Dreaming Girl

Rekomendasi terakhir film anime romantis adalah Rascal Does Not Dream of a Dreaming Girl yang dirilis tahun 2019. Menceritakan kisah percintaan SMA membuat film ini menarik banyak minat para remaja.

Beragam anime romantis tidak kalah menarik untuk ditonton langsung melalui link streaming melalui browser. Anda tidak perlu kebingungan ketika sedang mencari film romantis anime terbaik dan terpopuler di era sekarang.

Rekomendasi film romantis anime terpopuler selain Kimi no Na Wa dapat disaksikan di rumah. Setiap kisah dari film genre romance berbeda-beda, namun sudah pasti mampu membuat baper Anda.

Penonton siap dibuat baper ketika melihat film genre romance anime yang kami rekomendasikan. Adanya film anime romantis jadul maupun terbaru sering menceritakan kisah nyata dan sangat cocok ditonton.

LihatTutupKomentar