5 Anime Movie Terbaik Sepanjang Sejarah yang Harus Ditonton

Jika Anda suka animasi bukan series, ada beberapa rekomendasi anime movie terbaik yang cocok untuk menemani liburan atau waktu senggang berikut ini.

5 Anime Movie Terbaik Sepanjang Sejarah yang Harus Ditonton


Jika Anda suka animasi bukan series, ada beberapa rekomendasi anime movie terbaik yang cocok untuk menemani liburan atau waktu senggang. Memang jumlah animasi Jepang bukan series tidak sebanyak yang series, namun ceritanya tetap menarik bagi pecinta animasi.

Durasi animasi Jepang movie biasanya berkisar antara 40 menit sampai hampir 2 jam. Sangat cocok untuk Anda yang tidak begitu suka maraton animasi Jepang series. Animasi Jepang movie sendiri sebenarnya sudah mulai banyak dirilis pada tahun 90 an, sehingga sejarahnya panjang.

Baca Juga 7 Rekomendasi Film Anime Romantis Yang Siap Bikin Baper

Tetapi hanya ada beberapa rekomendasi animasi Jepang saja yang sangat legendaris dan terbaik sepanjang sejarah. Jika Anda belum pernah tahu apa saja judulnya, coba tonton beberapa rekomendasi animasi Jepang movie berikut ini.

5 Anime Movie Terbaik Sepanjang Sejarah

Jumlah anime movie sudah cukup banyak hingga saat ini. Namun belum tentu semuanya benar – benar memiliki kualitas terbaik, baik dari gambar atau alur ceritanya. Anda bisa mencoba memasukkan rekomendasi animasi Jepang legendaris berikut ini ke dalam list tontonan.

1.      Grave of The Fireflies

Grave of The Fireflies atau artinya kuburan kunang – kunang adalah salah satu anime movie terbaik sepanjang Sejarah. Grave of The Fireflies menceritakan salah satu dampak perang dunia ke 2 di Jepang, yaitu pada kakak beradik bernama Seita dan Setsuko.

Seita adalah kakak laki – laki dengan tanggung jawab penuh. Seita dan Setsuko sudah kehilangan ibunya dalam perang dunia 2. Kemudian keduanya berusaha bertahan hidup dengan segala keterbatasan pekerjaan, tempat tinggal dan kebutuhan lainnya yang seharusnya dimiliki.

Seita terus mencari pekerjaan dan makanan sementara meninggalkan adiknya di dalam gubug kumuh tidak layak. Namun kemudian adiknya Setsuko sangat kelaparan sampai memakan batu. Seita terus berusaha menjaga adiknya agar tetap bertahan hidup, namun Seita cukup kesulitan.

2.      Howl’s Moving Castle

Salah satu anime movie terbaik adalah Howl’s Moving Castle, yaitu animasi Jepang dari studio Ghibli. Howl’s Moving Castle menceritakan seorang wanita biasa bernama Sophie. Kehidupan Sophie cukup tenang sampai akhirnya ia dikutuk oleh penyihir, sehingga menjadi orang tua.

Namun Sophie beruntung karena bisa bertemu dengan penyihir laki – laki muda baik hati bernama Howl. Sophie tinggal di dalam kastil milik Howl yang bisa berpindah – pindah tempat. Sophie membantu bersih – bersih di dalam kastil agar bisa terus tinggal di sana.

Namun kemudian Sophie mengetahui bahwa Howl adalah penyihir yang dimanfaatkan pemerintah untuk memenangkan perang. Akhirnya Sophie berusaha membantu agar Howl tidak lagi dimanfaatkan. Sekaligus membantu dirinya sendiri agar lepas dari kutukan.

3.      Spirited Away

Satu lagi anime movie terbaik dari studio Ghibli yang memenangkan penghargaan sebagai animasi Jepang terbaik, yaitu Spirited Away yang rilis pada tahun 2001. Mengisahkan tentang Chihiro dan keluarganya saat pindah rumah. Namun kemudian mereka sedikit tersesat.

Saat tersesat, orang tua Chihiro menemukan pasar makanan, namun di dalamnya tidak ada penjual. Meski begitu, orang tua Chihiro tetap memakan makanan di pasar tersebut sampai berubah menjadi babi. Chihiro tidak ikut makan, namun kemudian terseret ke dunia roh.

Chihiro diperbudak di salah satu rumah pelayan roh, sehingga dirinya harus bersih – bersih dan melayani pelanggan. Namun Chihiro sangat ingin bertemu dengan orang tuanya lagi. Chihiro akhirnya berusaha mengembalikan orang tuanya dari menjadi babi menjadi manusia lagi.

4.      Silent Voice

Silent Voice juga menjadi anime movie terbaik yang harus ditonton. Anime ini menceritakan tentang Ishida yang pernah membully salah satu anak disabilitas bernama Nishimiya. Awalnya Isihida membully bersama teman – temannya, namun kemudian ia disalahkan oleh temannya.

Sehingga Ishida dianggap menjadi satu – satunya pembully Nishimiya. Merasa mendapat karma dari sikapnya saat membully Nishimiya, Ishida kemudian berniat bunuh diri. Namun saat SMA, Ishida bertemu lagi dengan Nishimiya dan berusaha menjadi teman baik.

Baca Juga Fakta Menarik Anime One Piece Gear 5, Wajib Ditonton!

Namun meski begitu, Ishida tetap dijauhi oleh teman – temannya baik saat SMP dan SMA. Mendapat keadaan ini, Ishida tidak menyerah untuk meminta maaf pada Nishimiya. Sampai akhirnya terjadi sesuatu yang membuat kesalahan Ishida seolah – olah sudah ditebus.

5.      Your Name

Your Name adalah anime movie terbaik karya Makoto Shinkai yang rilis pada tahun 2016. Your Name mengisahkan tokoh utama Taki dan Mitsuha yang jiwanya sering bertukar. Namun ternyata Taki berasal dari masa depan, sedangkan Mitsuha berasal dari masa lalu.

Mitsuha sebenarnya berasal dari desa yang sudah musnah karena meteor jatuh. Setelah mengetahui bahwa Mitsuha sebenarnya sudah meninggal, Taki berusaha masuk ke tubuh Mitsuha di masa Mitsuha masih hidup. Kemudian berusaha menyelamatkan Mitsuha.

Setelah menonton semua animasi Jepang movie tersebut, dijamin Anda akan memiliki sudut pandang berbeda tentang kehidupan ini. Hal ini karena semua anime movie terbaik tersebut memberikan pelajaran kehidupan dengan cara sangat baik pada penonton.

LihatTutupKomentar