20 Anime Komedi Romantis Terbaik Tahun 2022

Anime komedi romantis adalah genre anime yang bercirikan komedi dan romansa seringkali dengan humor absurd.

20 Anime Komedi Romantis Terbaik Tahun 2022



Anime komedi romantis adalah genre anime yang bercirikan komedi dan romansa seringkali dengan humor absurd. Jenis anime ini biasanya ringan dengan elemen dan situasi lucu. Anime ini juga sangat menghibur, membuat Anda ingin menontonnya lebih dari sekali.

Jika Anda mencari romansa dengan tawa yang bagus, maka ini adalah anime untuk Anda. Kami membawakan Anda 20 komedi romantis terbaik yang dapat Anda tonton sekarang.

Berikut adalah 20 anime komedi romantis terbaik untuk ditonton di tahun 2022

Daftar ini tidak ilmiah tetapi hanyalah daftar pilihan teratas kami untuk anime rom-com terbaik. Kami harap Anda akan menikmati judul-judul ini dan akan menemukan favorit Anda. Pada akhirnya, ini adalah masalah selera pribadi, dan kami yakin Anda akan menemukan setidaknya satu anime yang akan Anda sukai. Berikut adalah 20 pilihan teratas kami untuk anime rom-com terbaik tahun 2022.

20. My Little Monster

Kisah ini mengikuti dua siswa sekolah menengah yang aneh. Ada Shizuku, tingkat kecerdasannya memudahkannya untuk mendapatkan nilai tertinggi. Namun, dia sebagian besar apatis terhadap teman-teman sekelasnya. Perilakunya mungkin tampak cukup dingin bagi sebagian orang, tetapi begitulah biasanya dia berurusan dengan orang lain.

Lalu ada anak laki-laki bernama Haru Yoshida, yang tidak terlalu tahu bagaimana berinteraksi dengan orang lain. Dia berkelahi tepat di hari pertama sekolah dan kemudian berhenti menghadiri kelas. Pembuat onar jika saya harus mengatakannya.

Sekarang mengingat bagaimana mereka berdua tidak benar-benar cocok dengan orang lain, mereka mulai menemukan penghiburan di perusahaan satu sama lain. Juga, apakah saya menyebutkan, bagaimana Haru langsung mengaku kepada Shizuku saat mereka bertemu. Anime rom-com keren yang harus Anda tonton.

19. Be My Wife!

Walaupun judul animenya adalah Be My Wife, anime ini lebih bercerita tentang bagaimana seorang gadis berjuang untuk hidup di keluarga bangsawan sementara dikejar oleh seorang pria yang menginginkannya menjadi istrinya. Anime ini bercerita tentang seorang gadis bernama Su Luo, seorang agen khusus yang bereinkarnasi sebagai wanita keempat dari keluarga bangsawan.

Semua orang membenci dan membencinya dan satu-satunya yang membantunya adalah tuan mulia bernama Jin, yang terobsesi dengannya. Dengan bantuan Jin, Su Luo berpartisipasi dalam ujian kerajaan suci yang menunjukkan bahwa dia memiliki potensi yang sangat besar di dalam dirinya.

Sekarang orang-orang yang mencemoohnya ingin mengusirnya dan dia harus melawan. Meskipun romansa dan komedi ditampilkan sebagai kekuatan utama, ini juga memiliki latar belakang politik yang menarik. Anda tahu bahwa hal-hal lama yang baik dengan wanita kaya bangsawan dan pengkhianatan politik jelas merupakan sesuatu yang harus Anda tonton.

18. Kud Wafter

Setiap penggemar buster kecil di sini, ya. Apakah Anda seorang penggemar Little Busters, acara ini pasti akan memukul Anda di tempat yang tepat jika Anda seorang penggemar rom-com. Maksud saya, ayolah, premis utama ini melibatkan anak laki-laki yang tinggal di asrama perempuan karena masalah di asrama laki-laki, dan ini adalah anime yang sedang kita bicarakan, jadi Anda tahu kecelakaan seperti apa yang akan datang. .

Walaupun ada beberapa karakter utama di sini, yang kita ikuti adalah Riki Naoe, cowok yang terlempar ke salah satu ruangan klub yang berisik dan diselamatkan oleh cewek bernama Nuomi.

Jika kamu sudah menonton Little Busters, maka anime ini menceritakan bagaimana Riki dan Nuomi memulai hubungan mereka. Itu lucu, sehat, dan mengeluarkan getaran Anya, jadi pastikan untuk memeriksanya.

17. Mother of Goddess Dormitory

Ini dirilis pada tahun yang sama Redo of Healer dirilis, jadi tidak mengherankan jika Anda belum pernah mendengarnya. Pengulangan Healer memberi kami kontroversi yang cukup untuk bertahan satu tahun penuh. Anime ini bercerita tentang seorang pria yang berbagi asrama dengan lima gadis universitas yang semuanya memiliki masalah.

Maksud saya masalah besar, seperti beberapa anime lain di daftar ini, asrama ibu dewi bukanlah anime yang serius. Itu dia beberapa anime yang bisa kamu tonton sambil bersantai di sore yang panas.

Tak perlu dikatakan, ini adalah lima perempuan dan satu laki-laki, jadi Anda tahu artinya. Tapi karakter utama kami memiliki satu minat cinta, jadi itu tidak pergi ke jalur harem dan salah satu hal yang memainkan keuntungan anime ini adalah pemeran yang penuh warna. Masing-masing dari mereka memiliki keunikan dan kepribadian masing-masing yang membuat anime ini sangat menarik.

16. Wave Listen to Me

Apakah Anda bosan dengan gadis sekolah menengah? Apakah Anda bosan dengan klise romantis yang sama berulang-ulang? Maka jangan tunggu lagi sobat otaku karena ini adalah pertunjukan untuk Anda. Di sini kita memiliki seorang gadis yang sudah menderita putus cinta dan hal berikutnya yang dia tahu, pidato perpisahannya ada di radio langsung.

Dia bergegas pergi untuk melihat apa yang sedang terjadi dan ternyata salah satu orang yang dia ajak bicara tentang perpisahan itu bekerja di sebuah stasiun radio. Hal ini mengarah ke sana dan hal berikutnya yang Anda tahu gadis kami Minare Koda adalah seorang penyiar radio.

Anime mengikutinya mencoba menyeimbangkan kehidupan pribadinya dengan kehidupan pekerjaannya. Yup, ini agak berat untuk dramanya, tetapi Anda juga mendapatkan banyak komedi dan romansa di sepanjang jalan. Hanya berharap banyak berteriak.

15. Spicy Girl

Kabar baiknya anime ini berjumlah 32 episode, dan kabar buruknya semua episode hanya berdurasi delapan menit saja. Dalam gadis pedas, kami mengikuti Xu Xiao, seorang aktris yang dikesampingkan di masa kecilnya karena kepribadiannya yang menakutkan dan sekarang berperan sebagai penjahat di semua perannya. Dia membencinya dan ini menyebabkan konflik dengan manajernya.

Sementara itu, seorang pria bernama Xiao Jian, seorang penemu dan aktor, memperhatikan konflik ini. Anggap saja orang ini adalah salah satu dari orang-orang yang tidak bisa mengendalikan mulutnya, jadi Xu sekarang harus membungkamnya dengan kontrak sebelum semuanya berjalan terlalu jauh.

Jika Anda tahu tentang Made-sama, maka yang ini sangat mirip dengan itu. Satu-satunya perbedaan adalah ini adalah anime Cina dan pasangan utamanya adalah orang dewasa. Perubahan yang bagus, bukan begitu.

14. Science Fell in Love, So I Tried to Prove It

Sekali lagi, mari kita bicara tentang anime yang ditayangkan musim ini karena Anda dapat menontonnya bersama dengan basis penggemar tetapi yang ini sudah memiliki musim penuh sehingga Anda harus menonton pesta.

Science Fell in Love mengeksplorasi sisi ilmiah cinta dengan cara yang sangat lucu. Anime ini berlatar sekitar dua ilmuwan dari universitas Saitama karena mereka telah membuat misi mereka untuk mencoba dan memecahkan misteri cinta.

Ini termasuk eksperimen aneh, dialog yang sangat canggung, dan salah satu sahabat karib yang gila untuk menambahkan beberapa komedi ke serial ini. Kabar baiknya adalah Anda tidak memerlukan gelar kedokteran universitas untuk memahami apa yang terjadi di anime ini. Pilih saja romansa dan komedi dan persamaan kimia yang aneh itu.

13. Oresuki Are You The Only One Who Loves Me?

Bisakah seorang pria kehilangan ini berkali-kali? Aku tidak tahu. Pria ini ditolak oleh sahabatnya, kekasihnya, dan kemudian harus duduk dengan seorang gadis gila berkacamata. Masalahnya adalah teman masa kecil karakter utama kita dan orang yang dia sukai mencintai sahabatnya dan dia pikir mereka mencintainya dan ternyata sahabatnya juga bukan sahabat.

Oresuki menunjukkan bagaimana satu kesalahpahaman dapat mengarah ke yang lain dan mengubah satu protagonis haram yang penuh harapan menjadi penjahat cerita, tetapi apakah dia penjahat sebenarnya dari cerita ini? Tidak.

Salah satu hal yang saya sukai dari Oresuki adalah bagaimana hal itu memelintir kiasan biasa selama premis. Alih-alih karakter utama mendapatkan gadis seperti skor game yang tinggi. Kali ini, para gadis benar-benar membenci pria itu dan dia sekarang harus mencari cara untuk memperbaikinya dan tetap awasi gadis perpustakaan gila itu juga.

12. Taisho Otome Fairy Tale

Ini adalah salah satu dari gadis-gadis ceria, anak laki-laki yang depresi, semacam kisah cinta yang kita dapatkan beberapa saat. Kami memiliki seorang pria yang dikeluarkan dari keluarga bangsawannya dan menjalani sisa hari-harinya dalam depresi. Kemudian seorang gadis imut malaikat mendarat di depan pintunya dan pria itu berpikir baik-baik saja, bagaimanapun juga, aku akan mati. Kemudian gadis itu berkata dia seharusnya menjadi istrinya dan kemudian mulai memberinya optimisme.

Sejujurnya, saya belajar tentang anime ini dari manga dengan nama yang sama dan berhasil menunjukkan perjuangan batin para karakter.

Saya tahu ini dilabeli sebagai anime komedi dan meskipun ada banyak sandiwara komedi, ada juga beberapa ketegangan emosional yang terjadi di sekitar cerita. Jadi, jika Anda membutuhkan komedi cinta laki-laki bahagia perempuan sedih, inilah acaranya untuk Anda.

11. Waiting in the Summer

Ceritanya mengikuti kisah musim panas yang berkesan dan mengasyikkan di mana beberapa siswa sekolah menengah berkumpul untuk membuat film selama liburan musim panas. Tapi seperti yang dikatakan orang bijak sepanjang masa; ini bukan tentang produk akhir, ini tentang perjalanan yang membawa Anda ke sana dan teman-teman yang Anda buat di sepanjang jalan.

Jadi dalam konteks ini, ini bukan hanya tentang membuat film. Ini tentang sesuatu yang jauh lebih penting. Ini tentang waktu yang mereka habiskan bersama, perasaan yang mereka bagikan, romansa musim panas, dan bagaimana mereka melewati semuanya bersama.

Saya akan mengatakan jika Anda ingin kembali ke hari-hari ketika hidup sederhana dan mengingatkan kenangan SMA Anda, anime ini adalah itu.

10. Tsuredure Children

Yang satu ini sedikit berbeda dari anime lainnya di daftar ini. Ini kebanyakan episodik. Setiap episode hanya berdurasi sekitar 12 menit dan semuanya berpusat pada cerita pendek tidak hanya satu tetapi banyak pasangan.

Di setiap episode, pasangan yang diceritakan kisahnya adalah karakter utama. Itu benar orang; anime ini adalah tentang menggambarkan cinta sekolah menengah muda bersama dengan perjuangan yang menyertainya. Ini lucu namun menggemaskan.

09. Maria the Virgin Witch

Kisah ini berkisah tentang seorang penyihir yang lucu dan kuat bernama Maria. Dia akhirnya menggunakan sihirnya sedikit di luar ambang batas dan diberitahu oleh surga untuk tidak menggunakan sihirnya lagi. Tidak hanya itu, jika dia kehilangan keperawanannya, dia akan kehilangan kemampuannya untuk menggunakan sihir secara permanen.

Namun, ini tidak cukup untuk menghentikan Maria. Dia menggunakan sihirnya untuk mencoba dan menghentikan perang antara dua negara kuat dan dia tidak akan berhenti mengendalikan situasi. Dia memang bisa dihentikan tetapi satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan mengambil keperawanannya dan mereka mencoba merencanakannya. Tapi apakah maria akan membiarkan mereka?

Nah, anime ini adalah pengambilan yang tidak ortodoks dalam hal cerita rom-com dan saya yakin itu akan cukup menyegarkan untuk Anda semua untuk melihatnya kecuali Anda sudah melihatnya, tentu saja.

08. Brighter Than the Dawning Blue

Yoake Mae Yori Ruriiro Na adalah anime yang hampir tidak pernah Anda dengar. Ini adalah rom-com yang kurang dihargai dalam segala hal dan jika Anda adalah penggemar cerita semacam itu, saya sangat menyarankan Anda untuk memeriksa yang ini.

Dalam anime ini, romansa dan komedi ada dalam harmoni yang sempurna. Ceritanya terjadi dalam kenyataan di mana bumi dan bulan saling terhubung satu sama lain.

Putri bulan turun ke bumi dan mencoba untuk hidup bersama remaja di bumi. Ini semacam tradisi yang harus dipertahankan. Karena tradisi inilah kisah cinta yang indah antara sang putri dan seorang anak laki-laki bernama Tatsuya dimulai.

07. Yamada-kun and the Seven Witches

Ceritanya terjadi di sekolah bergengsi bernama SMA Suzaku dan ada sesuatu yang agak supranatural terjadi di sekolah ini. Protagonis bernama Yamada mendaftarkan dirinya dengan harapan cerah untuk masa depannya.

Dia ingin berhenti bermalas-malasan menjadi berandalan tetapi setelah tahun pertamanya di sekolah, dia kembali ke cara lamanya dan reputasinya langsung menjadi sampah. Ada tujuh penyihir di sekolah ini, dan masing-masing memiliki kemampuan khusus yang hanya diaktifkan selama ciuman.

Protagonis juga memiliki semacam kemampuan khusus karena dia adalah protagonis dan setelah menyadari apa yang terjadi di sekolah dan dia dan klub studi supranatural melakukan pencarian untuk mengungkap semua penyihir dan membantu Yamada mencium mereka semua. Itu suatu keharusan.

06. The Pet Girl of Sakurasou

Di sini kami memiliki anime yang menceritakan tentang beberapa siswa yang tinggal bersama di asrama sebagai orang aneh yang eksentrik. Seorang siswa tahun kedua bernama Sorata akhirnya harus pindah ke asrama ini karena keadaan. Dia mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan kemungkinan itu semua.

Sesama teman sekamar termasuk bola energi besar bernama Misaki. Dia suka menghidupkan. Tidak ada playboy yang bisa diremehkan bernama Jin, seorang programmer yang hampir tidak pernah kita lihat, dan beberapa lainnya yang termasuk manajer pintu dan guru seni. Tak lama kemudian, kehidupan sehari-harinya yang sudah tidak terduga berubah besar ketika seorang artis terkenal dunia bernama Mashiro juga pindah ke asrama.

Anehnya, dia menjadi akrab dengannya dan begitulah ceritanya dimulai. Ini adalah kisah yang lucu tapi emosional, lucu tapi memilukan dari orang-orang yang menarik ini dan hal yang kita sebut persahabatan.

05. Love After World Domination

Cinta setelah dominasi dunia adalah tentang seorang gadis yang ingin menaklukkan dunia dan kemudian ada seorang laki-laki yang ingin menghentikannya. Padahal itu yang mereka tunjukkan ke dunia luar, sebenarnya mereka adalah sepasang kekasih. Anak laki-laki sangat menyukai gadis-gadis itu dan gadis itu adalah tipikal tsundere Anda yang tersipu dan berkata, “Baiklah, aku akan berkencan denganmu, tapi itu bukan karena aku menyukaimu, oke.

Ini sedang menayangkan anime jadi jika Anda ingin menontonnya, Anda dapat mulai menonton episode yang dirilis sekarang dan menunggu beberapa episode terakhir musim ini dalam beberapa minggu mendatang. Tapi jangan berharap ini menjadi Legend of the Galactic Heroes lainnya.

04. Golden Time

Jika Anda bosan dengan klise sekolah menengah yang sama, anime ini cocok untuk Anda. Cerita terjadi di sebuah perguruan tinggi. Protagonis bernama Tada Banri adalah mahasiswa baru. Dia datang ke Tokyo untuk memulai kembali hidupnya setelah kecelakaan tahun lalu yang membuatnya amnesia. Sejak itu, dia tidak dapat mengingat apa pun dari sebelum kecelakaan itu.

Sekarang sebagai seorang mahasiswa, dia berteman dengan seorang pria jangkung bernama Mitsuo Yanagisawa dan dia langsung bingung dengan situasi pria itu. Mitsuo memiliki tunangan yang tidak begitu akrab dengannya. Meskipun gadis itu sendiri cukup mengejutkan.

Saya akan mengatakan anime ini adalah kontras yang menarik antara rom-com dan drama. Ini dilakukan dengan sangat baik dan benar-benar menarik untuk ditonton. Jadi pastikan untuk mencoba yang ini.

03. My Teen Romantic Comedy SNAFU

Seorang pemuda bernama Hikigaya Hachiman adalah seorang penyendiri. Bagi sebagian besar orang lain di seluruh sekolah, keberadaannya sepele dan pria itu sendiri sudah terbiasa dengan itu semua. Dia menganggap pemuda berbohong dan jahat. Padahal ketika gurunya yang cantik membaca esainya, dia agak khawatir.

Dia memutuskan untuk membuat bocah itu bergabung dengan klub layanan sukarela. Satu-satunya anggota lainnya adalah seorang gadis muda yang tampaknya dingin tapi baik hati bernama Yukino.

Tak lama kemudian, mereka bergabung dengan seorang gadis ceria bernama Yui dan begitu saja, hidup mereka dan orang-orang di sekitar mereka mulai mengalami perubahan tak terduga yang menarik. Apa yang menanti mereka di akhir kebohongan yang disebut masa muda ini? Tonton animenya dan cari tahu.

02. Shikimori-San Not Just a Cutie

Di sini kita memiliki anime lain yang sedang tayang dan ternyata kali ini cewek dan cowok itu sudah berkencan jadi kita tidak perlu melalui semua drama itu lagi. Di luar, Shikimori tampak seperti pacar sempurna yang bisa dimiliki siapa pun, tetapi Anda perlu meluangkan waktu bersamanya untuk melihat sisi gelapnya. Tapi ternyata pacarnya Izumi suka berada di sekitar saat itu terjadi.

Yang lebih hebat lagi adalah bagaimana gadis itu tampaknya berusia 75 tsundere dan 25 yandere, semacam gadis yang terlalu protektif terhadap pria itu.

Ini adalah salah satu jenis pertunjukan gadis terbaik di mana gadis itu datang dan menaklukkan seluruh fandom anime hanya dalam beberapa episode. Seperti yang dilakukan Mario musim lalu, jadi jika Anda membutuhkan sesuatu yang bagus dengan campuran komedi romantis dan pacar untuk bertindak seperti pengawal, maka tontonlah yang ini.

01. Kaguya-sama: Love is War

Kaguya-sama Love is War adalah anime yang secara bertahap memantapkan dirinya sebagai pokok anime rom-com. Mengakui cinta memang sulit bagi sebagian orang. Itu mungkin juga merupakan tantangan tersulit di masa muda mereka.

Namun, bagaimana jika Anda mempertaruhkan harga diri dan menjadikannya sebagai tantangan karena anime ini terkenal dengan cintanya adalah perang dan siapa yang mengaku lebih dulu kalah dalam perang ini. Ketua OSIS bernama Miyuki; wakil presiden bernama Kaguya sama-sama peserta aktif terlibat dalam perang ini.

Miyuki bukan hanya ketua OSIS; dia juga siswa peringkat teratas di seluruh negara. Kaguya di sisi lain adalah pewaris keluarga Shinomiya serta keajaiban mutan yang unggul dalam setiap domain yang bisa dibayangkan.

Karakter yang menemani mereka dengan kegiatan OSIS sehari-hari termasuk sekretaris ceria bernama Chika dan bendahara bernama Ishigami. Saya akan mengatakan ini adalah seri luar biasa yang Anda semua benar-benar akan kagumi dan nikmati.

LihatTutupKomentar