20 Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Anime shounen penuh aksi, lucu, dan mengasyikkan, sering kali menjadi salah satu anime terbaik di luar sana.

20 Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa



Genre shounen telah menjadi hal terbesar yang terjadi di televisi sejak penemuan anime. Dengan meledaknya anime di televisi, sulit untuk menemukan seseorang yang belum mengenal genre tersebut. Anime shounen adalah obat gerbang ke anime dan sering menjadi acara pertama yang memperkenalkan pendatang baru ke dunia anime.

Anime shounen penuh aksi, lucu, dan mengasyikkan, sering kali menjadi salah satu anime terbaik di luar sana. Jika Anda sedang mencari anime shounen terbaik, maka kami membawakan Anda 20 pilihan terbaik kami untuk anime shounen terbaik sepanjang masa.

Berikut adalah 20 anime shounen terbaik sepanjang masa

Anime Shounen adalah anime yang paling banyak dibicarakan dan memiliki dampak terbesar pada industri. Mereka adalah anime yang telah menentukan mediumnya dan mengubahnya menjadi lebih baik.


Memasuki ini, saya tahu saya ingin memberi peringkat anime shounen terbaik sepanjang masa berdasarkan seberapa hebat aksi, animasi, cerita, kecepatan, dan dampak keseluruhan mereka pada penonton, yang menurut saya merupakan faktor terpenting. Jadi, saya telah mempersempit daftar saya ke 20 besar dan mengurutkan anime berdasarkan itu.

20. Noragami

Kami memulai dengan sesuatu yang modern. Noragami adalah apa yang saya sebut pendek dan manis dan ini adalah salah satu anime favorit saya di awal tahun 2014. Ia memiliki pemeran karakter yang menyenangkan dengan latar perkotaan yang sangat bersinggungan dengan spiritual. Itu cukup sukses pada hari itu.

Tidak populer arus utama tetapi kejenakaan Yato, Hiyori, dan Yukine cukup membuat mereka disayangi untuk mendapatkan sekuel acara tersebut. Ini adalah pertunjukan aksi fantasi urban yang sangat menekankan pengembangan karakter.

Kami benar-benar merasakan karakternya dan semakin terikat dengan mereka saat mereka melalui drama interpersonal mereka yang sangat menjadi ciri sebagian besar seri. Karakternya sangat berkembang dari Yato ke Hiyori hingga karakter sampingan seperti Bishamon. Hal ini sangat membutuhkan sekuel lain dan terutama mengapa peringkatnya hanya di nomor 20.

Apalagi setelah jalan Aragoto berakhir. Ini adalah salah satu kasus aneh di mana akhir musim pertama memiliki lebih banyak penutupan, jadi itu membuat saya berpikir bahwa jika itu hanya berakhir menjadi anime satu-dan-selesai, saya akan baik-baik saja dengan itu tetapi titik pemberhentian untuk musim kedua. berubah pikiran.

19. Dragon Ball Z

Dragon Ball sebagai waralaba membutuhkan sedikit penjelasan. Bahkan jika Anda adalah seseorang yang baru dalam hal anime, pasti akan ada boomer anime di luar sana yang memberi tahu Anda tentang betapa hebatnya eksploitasi Goku dan teman-temannya pada masa itu.

Itu hanya bukti seberapa besar pengaruh serial ini dalam membentuk masa kecil anak-anak tahun 90-an. Jika Anda membiarkan saya memiliki pendapat yang bias, saya menyukainya.

Ada banyak momen keren dan pertarungan yang tidak akan pernah Anda lupakan. Tapi saya memilikinya hanya di nomor 19 karena menghilangkan perkelahian itu dan Anda memiliki shounen yang agak telanjang.

Terutama dibandingkan dengan banyak pertunjukan yang lebih modern. Itu tidak terlalu tua menurut saya bahkan dibandingkan dengan shounen tahun 2000-an tapi itulah gunanya super, untuk menjaga kecepatan pertunjukan dengan era modern.

18. Claymore

Inilah judul khusus untuk Claymore peringkat ke-18. Saya benar-benar bertanya-tanya berapa banyak orang yang telah menonton claymore pada tahun 2022, saya kira tidak banyak. Bahkan pada masanya, itu adalah judul yang cukup ceruk meskipun itu adalah produk dari lompatan shounen.

Itu terjadi di tanah abad pertengahan yang diganggu oleh iblis pengubah bentuk yang disebut Youma dan yang menghalangi mereka adalah prajurit wanita yang juga merupakan bagian dari Youma yang disebut Claymores oleh publik. Ini adalah pertunjukan yang saya nikmati dan saya pikir banyak orang akan menyukainya.

Ini memiliki premis yang menarik, karakter kuat seperti claymores yang memiliki bagian adegan aksi untuk bersinar, dan banyak pertarungan hebat juga. Namun, saya mengambil poin dari anime karena tampaknya belum selesai sebagai adaptasi. Nilai produksi juga belum terlalu tua.

17. Black Clover

Inilah sesuatu yang sebagian besar dari Anda kenal. Saya merasa bahwa mistik di Black Clover sangat berkaitan dengan dunia dan sistem sihirnya. Menyaksikan shounen pertempuran dengan keunggulan tertentu dengan karakternya, mantranya, dan keseluruhan cara menangani pertarungannya selalu menarik.

Ini sangat imersif ketika bola mulai bergulir, dan meskipun kualitas produksinya tidak konsisten karena sifatnya yang bertahan lama, itu tepat sasaran ketika sampai pada momen yang penting. Saya pribadi mengagumi Black Clover dan para penggemarnya.

Anime ini mendapat banyak kritik di awal penayangannya, tetapi para penggemar tetap menggunakannya dan mendapat hadiah dengan salah satu generasi baru yang lebih baik dan pelari panjang shounen yang imersif.

Ini adalah perwujudan sebenarnya dari sebuah perjalanan yang membuahkan hasil. Ironisnya, sebuah meta yang sejajar dengan kisah underdog arsenal dari bahan tertawaan menjadi pahlawan.

16. Dororo

Dororo bukanlah serial baru. Padahal, jika kita mengambil semua yang sudah saya bicarakan selama ini, Dororo adalah seri tertua. Anime pertamanya berasal dari akhir tahun 1960-an. Itu juga salah satu karya Osamu yang terkenal, itulah sebabnya ia mendapat versi modern.

Di antara remake modern dari judul-judul lama seperti Bim, itu yang akhirnya menjadi yang terbaik untuk saya. Kisah Hyakkimaru melawan iblis dan melawan kemanusiaannya melalui perjalanan telah ditangkap dengan indah dalam versi modern.

Adegan pertarungan yang tajam, visual cantik yang menangkap esensi era pedesaan Sengoku, banyak momen emosional, dan cerita yang membuat Anda menginginkan lebih. Saya tidak mendengar banyak suara tentang Dororo saat pertama kali ditayangkan, dan saya pikir banyak orang melewatkan acara 2019 yang hebat. Kemudian lagi, ini adalah pertunjukan yang menampilkan Kaguya Sama, Quince, dan Pahlawan Perisai pertama di dalamnya.

15. World Trigger

Pemicu Dunia berada di tempat yang aneh. Itu dimulai dengan musim pertamanya tepat di paruh pertama tahun 2010-an dan hampir tidak dibicarakan. Beberapa menyalahkan pendekatan dalam adaptasi, sementara yang lain menyalahkan seni. Saya pikir acaranya diremehkan dan butuh beberapa saat untuk meningkatkannya.

Untungnya, kami mendapatkan sekuel kami tahun lalu dan di situlah serial ini mulai menunjukkan logamnya dengan banyak pertarungan beroktan tinggi yang diisi dengan momen menarik dan animasi epik. Kontras dari musim pertama yang lumayan.

Sebuah contoh nyata dari sebuah pertunjukan yang semakin baik seiring berjalannya waktu, baik dari segi presentasi maupun plot. Selain itu, jangan lupakan pembangunan dunia dan kemampuan yang membuat kita merasa terikat dengan karakter dan perkembangannya.

Pemicu Dunia membutuhkan lebih dari 70 episode untuk sampai ke titik ini, itulah sebabnya saya biasanya merekomendasikan seseorang untuk membaca manga ketika datang ke seri ini. Yah, setidaknya untuk beberapa busur pertama.

14. My Hero Academia

My Hero Academia mungkin yang paling dekat dengan yang setara modern dengan arketipe shounen 2000 klasik. Pahlawan yang tidak diunggulkan di dunia idealis yang cerah dengan latar yang menarik sebagian besar demografis yang lebih muda. Rasanya seperti stok shounen tetapi mengingat perkembangan plot yang kami miliki sejauh ini, menurut saya itu juga memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada penggemar yang lebih tua.

Saya suka kreativitas yang dipamerkan dengan kekuatan dan bagaimana hal itu juga membuat para penjahat bersinar. Acara ini juga memiliki beberapa karakter menarik yang berkembang seiring berjalannya cerita.

Dari sudut pandang kritis, ini mungkin bukan shounen terbaik di luar sana tetapi tidak dapat disangkal pengaruhnya dan itulah mengapa ada di sini di nomor 14.

13. Demon Slayer

Berbicara tentang pengaruh budaya, Demon Slayer berada di urutan ke-13 dalam daftar saya. Sejauh ini, pertunjukan yang paling berpengaruh dalam beberapa tahun terakhir di dunia anime adalah Demon Slayer. Itu meledak dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya sejak hari-hari Attack on Titan musim pertama. Itu hanya seberapa besar yang didapat dan sebagian besar melakukannya karena animasi dan seni yang membuka mata.

Ada bakat khas bagaimana seni itu dilakukan untuk serial ini dan saya tidak hanya berbicara tentang pertarungan Rui. Serangan, presentasi karakter, dan bahkan latar belakang semuanya berkontribusi besar pada daya tarik cerita.

Plotnya sederhana dan saya mendukung apa yang saya katakan bahwa itu bukan 10 dari 10 mahakarya. Namun, itu masih merupakan shounen yang sangat bagus untuk ditonton dan diperkenalkan kepada teman-teman Anda. Itu juga cukup gelap dan keras untuk judul shounen dan saya yakin itu membantu meningkatkan popularitasnya.

12. Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin klasik abadi lainnya terasa berbeda pada masanya. Alih-alih memiliki semburan energi, kami memiliki seorang pasifis introvert untuk seorang protagonis. Mencari penebusan, Kenshin mewujudkan semacam kekuatan batin yang jarang kita lihat, menonjolkan protagonis tahun 90-an. Itu saja membuat judul itu terkenal di masa jayanya.

Ada juga kurangnya fokus pada kekuatan super yang identik dengan judul shounen populer alih-alih menggali lebih dalam drama karakter dan pembangunan. Tapi bukan berarti pertarungannya tidak bagus. Itu juga memiliki beberapa pertarungan samurai terbaik yang bisa diberikan tahun 90-an kepada kita.

Hal-hal itu benar-benar memberi Rurouni Kenshin keunggulan unik dibandingkan rekan-rekannya. Itu adalah salah satu favorit saya di antara yang klasik dengan Arc Shishio berada di puncak popularitasnya.

Itu memiliki pendekatan unik yang membantunya mencapai ketinggian, tapi sayangnya, pengisi anime memotong momentumnya. Ini adalah pertunjukan yang bisa mendapat manfaat dari rilis yang dibatasi yang dilakukan My Hero Academia.

11. Magi

Dari Jepang kuno, kami pergi ke gurun Arab untuk orang Majus. Menariknya, pernyataan itu hanya berlaku untuk bagian-bagian tertentu dari petualangan fantastis ini.

Magi mulai memberi kita pandangan baru tentang seluruh tema malam Arab tetapi dengan kekuatan anime yang mirip dengan sesuatu seperti Bleach. Kami kemudian melakukan perjalanan yang membawa kami melewati berbagai penjuru dunia, dunia yang mencerminkan bagian dari dunia nyata, seperti Roma kuno, Cina, atau kepulauan India.

Untuk semua elemen fantastik, Magi terasa seperti shounen yang lebih dekat ke rumah. Daya tarik utamanya adalah kekuatan dan petualangan bagi saya, tetapi juga mendapat kesempatan untuk memamerkan logamnya dalam aspek lain yang jarang kita lihat mendapatkan perhatian sebanyak ini di shounen seperti politik dan filsafat. Bukan berarti animenya terlalu dalam buat kalian karena membahas tentang politik.

Pada akhirnya, ini terutama hanya shounen idealis cerah yang terutama tentang perjalanan. Pengendara Alibaba dan Aladdin belajar lebih banyak tentang dunia dan berkembang melalui interaksi mereka dengan orang-orang dari semua latar belakang. Ini adalah rekomendasi yang pasti untuk saya.

10. Bleach

Saya tahu bukan tidak mungkin untuk berbicara tentang Bleach tanpa menyebutkan tahun 2000-an dan tiga besar, jadi saya akan berbicara tentang apa yang membedakannya dari dua lainnya. Jika Anda bertanya kepada saya mengapa saya sangat menyukai Bleach dan mengapa beberapa orang paling menyukainya di antara hits shounen tahun 2000-an, saya akan mengatakan bahwa ini adalah salah satu yang tampaknya paling dewasa dalam penyajiannya.

Karakternya terasa seperti mereka lebih menjadi bagian dari dunia kita dan sebagai remaja yang ingin memasuki masa dewasa. Orang-orang terutama terhubung dengan perjuangan karakter, sedangkan dunia seperti Naruto terasa agak jauh. Bleach adalah judul yang sangat berpengaruh yang membantu menolak generasi baru penggemar anime di masa itu.

Itu juga memiliki beberapa estetika terbaik dari Shinigami hingga Hollows Quincy dan Arrancar. Desainnya luar biasa, semuanya hadir dengan rasa yang unik. Belum lagi kekuatan dan betapa penuh taruhannya pertarungan awal.

Tentu, seri ini memiliki kekurangan dan sambutannya hampir habis pada saat Arc Fullbring muncul, tetapi ada alasan mengapa ada tuntutan untuk lebih banyak Bleach dan cukup banyak desas-desus untuk sekuel yang akan datang. Salah satu yang sudah dibuat selama satu dekade.

09. Yu Yu Hakusho

Pengaturan fantasi perkotaan, sekelompok kawan sampah yang bertarung dan berpetualang di alam spiritual, dan seorang protagonis yang terlibat di alam roh berkat kontak dengan supernatural.

Ya, mudah untuk melihat mengapa orang menyebut Bleach sebagai penerus spiritual Yu Yu Hakusho. Keduanya sama dalam banyak hal, namun mereka sangat berbeda. Yu Yu Hakusho memang memiliki banyak sekali keutamaan. Pertarungan terasa dibangun dengan baik dan memiliki humor dan kedalaman yang luar biasa untuk apa yang orang bisa dengan mudah anggap sebagai shounen pertempuran supernatural sehari-hari Anda.

Ini mungkin tidak memiliki level yang sama dengan Bleach dalam hal kemewahan, gaya, dan kerumitan pertarungan dan kekuatan di kemudian hari dalam cerita, tetapi Yu Yu Hakusho terasa sama bulatnya dengan sebuah seri.

Ini memiliki busur yang terasa lebih sederhana tetapi filosofis dan sama menarik dan menyenangkan. Jika Anda menyukai salah satu dari keduanya, kemungkinan besar Anda juga menyukai yang lain.

08.Naruto

Kami pindah ke tempat kedelapan, di mana anggota kedua dari lompatan tiga besar berada. Tampak bagi saya bahwa di antara penggemar anime tahun 2000-an, tidak ada judul yang berpengaruh bagi mereka yang menyadari mediumnya seperti Naruto. Itu besar kembali pada hari itu.

Dulu ketika akses internet belum banyak dan komunitas online berkembang. Rasanya seperti gelar unggulan di era itu dan untuk alasan yang bagus juga. Apa yang tidak disukai tentang Naruto, dengan asumsi Anda tidak tahu apa-apa tentang medianya. Ini memiliki kisah underdog yang berani, pandangan unik tentang konsep ninja pada masanya, beberapa pelajaran hidup yang sangat bagus untuk dipelajari, dan meskipun lebih luas, lebih idealis daripada realistis.

Tidak mengherankan jika acara tersebut telah memengaruhi seluruh generasi penggemar. Bagi saya, saya menemukan diri saya terpikat oleh dunia yang menarik dan pertumbuhan protagonis kami.

Mengikuti era jumpsuit oranye, perjalanan Naruto menjadi pahlawan terhebat di dunia pada saat cerita berakhir adalah ode untuk perjalanan yang kita semua lakukan saat tumbuh dewasa. Cara Naruto menyajikan serialnya sangat memuaskan.

07. Jujutsu Kaisen

Jika ada perwujudan gaya di dunia pertempuran shounen dengan cara yang sama seperti Bleach pada masanya, itu pasti Jujutsu Kaisen. Serial ini hanya berteriak tegang dan keren, dan tidak ada cara yang lebih baik untuk menunjukkannya selain memiliki beberapa urutan pertarungan terbaik di shounen modern. Ada banyak momen untuk diingat berkat kualitas produksi yang luar biasa dan kami dapat mengatakan bahwa MAPPA memberikan segalanya dengan ini.

Pengalaman yang sangat menyenangkan menonton Jujutsu Kaisen secara keseluruhan, seperti Demon Slayer. Saya menyebutnya pertunjukan tengah jalan yang meningkatkan kualitas produksi saya tanpa batas, tetapi ada banyak momen hebat untuk diingat.

Hampir semua yang dilakukan Gojou, banyak pertarungan di Kyoto Goodwill Arc, sorotan pribadi karakter utama seperti momen Megumi di beberapa episode terakhir. Ini adalah pertunjukan yang sangat mudah diakses oleh semua orang dan ada banyak hal yang disukai.

06. One Piece

One Piece adalah pertunjukan yang mewakili kemungkinan tanpa batas. Sama seperti memiliki pengaturan yang dibuat khusus agar serial ini berlangsung tanpa batas waktu, One Piece adalah aksi shounen yang dibuat penuh kejutan.

Ada begitu banyak yang bisa dilakukan di dunia One Piece, dan melalui beberapa busur dan petualangan yang telah dilalui Luffy dan kelompoknya, saya mendapati diri saya menghargai banyak dari mereka. Sorak-sorai kemenangan yang bersemangat di tengah panasnya pertempuran epik, momen-momen dramatis yang menarik pikiran dan hati para karakter, dan antisipasi penuh atas apa yang akan terjadi selanjutnya, saya tidak akan pernah melupakannya.

Menyaksikan semuanya bisa jadi menakutkan, tetapi saya berjanji bahwa perjalanan itu sepadan. Ketika Anda sampai pada momen-momen penting, pastikan untuk membiarkan semuanya meresap dan kagum pada betapa kuatnya sebuah judul yang terlihat begitu kartun dapat menyentuh hati jutaan orang di dunia dan percayalah, jika ini adalah sebuah manga. daftar itu akan jauh lebih tinggi.

Sayangnya, seperti beberapa anime lama lainnya dalam daftar ini, anime ini mengalami masalah animasi dan kecepatan yang tidak konsisten karena penambahan pengisi kanon. Itu sebabnya saya sarankan Anda menonton versi One Pace yang akan menghemat banyak waktu Anda.

05. Jojo’s Bizarre Adventure

Jojo adalah anime yang dibantu oleh internet. Serial ini telah menjadi budaya meme dan sisi internet dari fandom anime. Tanpa bantuan itu, saya ragu waralaba akan meledak seperti itu, tetapi saya sangat berterima kasih.

Karena semua kegilaan dan elemen over-the-top di dalamnya, Jojo adalah shounen pertempuran yang dipikirkan dengan matang. Cara musim terhubung satu sama lain dan membawa kita melewati generasi karakter adalah sesuatu yang membuat saya takjub saat pertama kali menemukannya. Itu juga anak poster untuk liar, bodoh, dan menyenangkan di dunia anime.

Hampir tidak ada yang menunjukkan bahwa serial ini dianggap serius, tetapi itulah yang membuatnya istimewa dan memungkinkannya menghadirkan beberapa momen paling berkesan di anime, seperti Seven-Page Muda.

04. Gintama

Gintama adalah master dari berbagai genre. Fans menyukainya karena momen-momennya yang sangat intens dan dramatis, tetapi mereka juga menyukai bagaimana hal itu dapat masuk ke dalam aspek komedi dan parodi. Saya katakan itulah daya tarik besar Gintama. Ini adalah kecenderungan untuk berpindah persneling dan memberi Anda yang terbaik dari dua ujung spektrum, semuanya tanpa menimbulkan gejolak suasana hati.

Suatu saat Anda akan tertawa bersama Gintoki dan kawan-kawan, dan saat berikutnya Anda akan berada di ujung kursi sambil menonton segmen yang sangat mencekam dibantu oleh suara dan arahan seni yang hebat, yang berkembang selama bertahun-tahun.

Ini juga membantu Gintama memiliki beberapa penjahat, karakter sampingan, dan tindakan favorit saya. Poin bonus untuk menyelesaikan cerita dengan salah satu cara terbaik. Banger dari film yang menampilkan beberapa pertarungan paling epik yang ditawarkan seri ini.

Di sisi lain, ini bukan anime yang saya rekomendasikan untuk seseorang yang baru mengenal dunia anime. Karena banyak sekali referensi dan parodi dari anime lain yang mungkin belum familiar bagi pendatang baru.

03. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Kehormatan menjadi anime shounen terbaik ketiga jatuh kepada Fullmetal Alchemist. Ini klasik lain untuk Anda. Fullmetal Alchemist telah direkomendasikan sampai mati oleh orang-orang. Itu bagus.

Ini adalah seri yang penuh dengan aksi tetapi juga diisi dengan banyak alur cerita yang membuat Anda merenung. Ini shounen yang cukup mendalam dan banyak berurusan dengan moralitas dan sejenisnya sambil mengemas semuanya dengan sangat baik dalam seri menarik yang penuh dengan pertarungan dan petualangan epik.

Itu tidak cukup menembus kesadaran orang normal pada tingkat yang sama seperti yang dilakukan oleh anime shounen pertempuran yang lebih besar. Itu lebih berkaitan dengan fakta bahwa ini adalah pertunjukan yang tidak mudah untuk dikonsumsi.

Hal-hal bergerak lambat kadang-kadang, banyak manfaat dari tema dan pesannya. Itulah mengapa acara ini masih direkomendasikan oleh orang-orang di tahun 2022 ini dibandingkan dengan banyak acara hiburan popcorn lainnya. Dari segi penulisan dan makna tematik anime shounen, sulit mengalahkan Fullmetal Alchemist.

02. Attack on Titan

Ya, saya tahu apa yang Anda pikirkan Attack on Titan. Sepintas tidak terlihat seperti manga shounen yang berubah menjadi anime. Bahkan setelah menonton dan melihat kekerasan, alur cerita yang berbelit-belit, kedalaman karakterisasi hubungan, serta komentar sosial, Anda tidak akan berpikir bahwa itu adalah sesuatu yang termasuk dalam dongeng.

Tapi memang diterbitkan di majalah shounen dan itu bagus sekali. Ini seperti Death Note karena beratnya materi pelajaran menciptakan kepalsuan.

Secara keseluruhan, Attack on Titan sepadan dengan hype-nya. Itu mulai menarik perhatian semua orang dengan memberi kita pengaturan mendebarkan dari manusia yang berjuang untuk bertahan hidup, yang tidak memiliki baju besi plot shounen biasa atau kiasan biasa lainnya, memberi kita sesuatu yang terlihat sangat unik di dunia anime untuk waktunya di tahun 2013 .

Kemudian setelah perhatian kita hilang, dia mulai berbicara kepada kita. Menunjukkan kepada kita betapa dalamnya kekacauan umat manusia dan banyak masalah sosial lain yang kita hadapi, semuanya tanpa melepaskan tindakan. Seperti beberapa momen epik di musim-musim selanjutnya, seperti pertarungan Levi atau bentrokan sinematik di akhir musim ketiga.

01. Hunter X Hunter

Terakhir, di nomor satu kita punya Hunter X Hunter sebagai anime shounen terbaik sepanjang masa. Ada banyak cara untuk mengungkapkan mengapa ini adalah anime shounen favorit saya dan mengapa menurut saya ini pantas diakui sebagai salah satu yang terbaik di luar sana.

Banyak orang memikat Hunter X Hunter karena daya tariknya yang generalis dan kurangnya ketergantungan pada kiasan shounen. Ini tidak subversif di wajah Anda seperti halnya suku Attack on Titan, tetapi tidak perlu demikian.

Itu mencabik-cabik ketakutan shounen standar sambil mengintegrasikan beberapa momen gelap dan dewasa yang benar-benar menunjukkan kekuatan mediumnya. Meskipun memiliki tampilan shounen sederhana untuk anak muda, pendekatannya agak tidak ortodoks dalam pertempuran, powerup, dan busur karakter. Orang-orang akhirnya menyadari bahwa ada lebih banyak pertunjukan ini daripada yang disarankan oleh penampilan pertama.

Benar-benar mahakarya di ranah penceritaan shounen. Hunter X Hunter pantas mendapatkan semua pujian yang didapatnya. Meme tentang hiatus manga terkadang membayangi konten sebenarnya.

Namun, fakta bahwa orang-orang masih menantikan serial ini bahkan setelah dua dekade membuktikan betapa menyentuh hati jutaan orang di seluruh dunia.

LihatTutupKomentar