Rekomendasi Film Anime Militer Terbaik Seru Di Tonton

Beberapa anime militer terbaik didasarkan pada kisah nyata, sementara yang lain sepenuhnya dibuat-buat. Terlepas dari genrenya, anime militer memiliki

Rekomendasi Film Anime Militer Terbaik Seru Di Tonton

Film Anime Militer


Beberapa anime militer terbaik didasarkan pada kisah nyata, sementara yang lain sepenuhnya dibuat-buat. Terlepas dari genrenya, anime militer memiliki satu kesamaan: karakter utama terus-menerus mengatasi rintangan yang mustahil dan berjuang untuk apa yang benar. Dari teriakan pertempuran karakter utama anime hingga aksi dan perang yang intens, anime militer adalah genre di mana tentara mendefinisikan keinginan untuk menyelamatkan negara mereka, apa pun yang terjadi.

Berikut 10 anime militer terbaik dengan OP MC yang harus kamu tonton.

Berikut adalah 10 anime militer terbaik untuk ditonton
Anime militer adalah tentang pahlawan yang mengatasi rintangan yang tidak mungkin dan berjuang untuk apa yang benar. Dari futuristik hingga sejarah dan dari sekolah menengah hingga mecha, ada sesuatu untuk semua orang dalam hal anime militer. Berikut adalah anime militer terbaik yang harus Anda tonton.

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Film Anime Militer


Episode : 64
Rilis : April/05/2009
Genre : Action, Adventure, Drama, Fantasy, Militer 
Durasi : 24 Menit Per-episode
Score : 9.13

film anime militer ini Bercerita seseorang Elric bersaudara Edward dan Alphonse hidup di dunia di mana individu dapat melatih karya seni alkimia. Bakat saudara laki-laki dengan alkimia pada usia dini membuat mereka mencoba dan menghidupkan kembali ibu mereka yang baru saja meninggal melalui penggunaan transmutasi manusia. Eksperimen mereka membuat Ed kehilangan lengan kanan dan kaki kirinya dan meninggalkan El sebagai jiwa yang ditempelkan pada sebongkah baju besi yang kosong.

Bertahun-tahun kemudian, saudara-saudara menemukan keberadaan batu filsuf. Artefak mitos yang menyatakan mengizinkan segala bentuk transmutasi dan mengabaikan hukum pertukaran yang setara. Bersama-sama mereka mencari artefak legendaris ini, tetapi di sepanjang jalan, mereka menemukan konspirasi yang berjalan ke jajaran tertinggi amnesti dan militer.

Ini adalah anime militer shounen klasik dan Anda akan membuat kesalahan besar jika tidak menontonnya sekarang jika belum.

2. Aldnoah.Zero

Film Anime Militer


Episode : 12
Rilis : Juli/06/2014
Genre : Action, Sci-Fi, Militer 
Durasi : 23 Menit Per-episode
Score : 7.40

Misi bulan Apollo 17 menemukan hypergate luar angkasa pada tahun 1972, memungkinkan untuk perjalanan langsung ke Mars. Setelah itu, upaya besar untuk menjajah Mars dilakukan, dan penjelajah dan pemukim pertama menemukan teknologi yang hilang yang disebut Aldnoah, yang memungkinkan mereka menjadi mandiri.

Pada tahun 1999, pertempuran dimulai antara dua koloni kekaisaran suci dan bumi yang bersatu. Setelah pengorbanan tinggi yang luar biasa di kedua sisi, kekaisaran menang. Saat ini tahun 2014. Teknologi luar angkasa telah meningkat ke titik di mana perjalanan antara Bumi dan Mars dapat dilakukan tetapi bahkan setelah 15 tahun, ketegangan antara Bumi dan kerajaan suci tetap besar. Aldnoah Zero pada dasarnya adalah anime mecha tetapi dengan peran yang dialihkan.

Alih-alih para pahlawan dalam setelan seluler, para penjahatlah yang menggunakan setelan mecha mereka yang berukuran sangat besar untuk melawan realisme taktil dan militer para pahlawan. Ini adalah anime robot asli yang tidak ortodoks dan titik masuk yang bagus untuk penggemar non-mecha.

3. Azur Lane

Film Anime Militer


Episode : 12
Rilis : Oktober/03/2019
Genre : Action, Sci-Fi, Militer 
Durasi : 23 Menit Per-episode
Score : 6.29

Ketika lautan bumi diserang oleh kekuatan asing misterius yang disebut Sirene. Empat negara besar, serikat Elang, angkatan laut Kerajaan, kerajaan Sakura, dan darah besi dari aliansi militer Azur Lane untuk melawan Sirene dengan gadis-gadis yang juga merupakan kapal perang terkenal. Secara teknis, kapal perang angkatan laut tepatnya.

Jika Anda telah memainkan banyak game seluler, Anda pasti pernah mendengar tentang Azur Lane, terutama jika Anda menyukai game gacha. Semua gadis adalah tentara satu wanita sendiri dan dapat dengan mudah menangani alien yang dapat mengancam dunia. Akhirnya, putri duyung dikalahkan tetapi keretakan terbentuk di antara faksi. Dengan persatuan Elang dan angkatan laut Kerajaan menentang kerajaan Sakura dan Darah Besi.

Dimana faksi sebelumnya berusaha menggunakan kekuatan manusia sendiri untuk mengalahkan putri duyung berbeda dengan keinginan faksi terakhir untuk menggunakan teknologi Siren sendiri untuk mengalahkan mereka.

Untuk orang-orang yang merupakan penggemar sejarah militer angkatan laut hardcore serta weebs raksasa dan menyukai game gacha, Azure Lane adalah anime militer yang hebat.

4. Girls & Panzer

Film Anime Militer


Episode : 12
Rilis : October/09/2012
Genre : ActionMiliter 
Durasi : 24 Menit Per-episode
Score : 7.52

Nishizumi Miho adalah seorang wanita muda yang berasal dari keluarga saint shadow legendaris. Enggan menghadapi pilot tank karena trauma masa lalu, dia pindah ke Ooarai Girls Academy, di mana keluarganya membuat nama untuk dirinya sendiri.

Itu adalah sekolah yang kurang dikenal dan kapal itu berlabuh di kota kecil dengan nama yang sama yang tidak menggunakan senshadou selama 20 tahun terakhir. Miho didesak untuk memimpin kelas bayangan suci pertama Ooarai dalam dua dekade apakah dia suka atau tidak. Untungnya, dia punya teman baru yang dengan senang hati membantu.

Miho harus belajar untuk mencintai olahraganya lagi dan memimpin Ooarai menuju kemenangan karena seiring dia belajar, ada lebih banyak yang dipertaruhkan daripada hanya gengsi sekolah atau reputasi. Girls & Panzer adalah anime olahraga yang cukup ringan, kecuali olahraga itu secara harfiah adalah tank.

5. Kantai Collection

Film Anime Militer


Episode : 12
Rilis : Januai/08/2015
Genre :  Action, Sci-Fi, Slice of Life, Militer 
Durasi : 24 Menit Per-episode
Score : 6.84

Lautan berada dalam bahaya karena makhluk fantastik dari kedalaman yang dengan kode sementara bernama Armada Abyssal menyerang jalur pelayaran dan merusak ekonomi negara-negara yang bergantung pada impor. Orang-orang yang tampaknya dapat menghentikan hal-hal ini adalah gadis-gadis armada yang tampaknya adalah kapal angkatan laut kekaisaran Jepang yang bereinkarnasi di masa sekarang sebagai gadis dan wanita muda. Fubuki adalah salah satunya di sisi depan.

Pengalaman apa yang akan dia miliki selama masa konflik ini dan siapa yang akan dia temui untuk memikul beban masa sulit ini bersamanya? Sama seperti Azur Lane, ini adalah anime militer yang menggabungkan gadis anime dengan perahu ikonik.

Meskipun Koleksi Kantai ini jauh lebih fokus pada kapal perang Jepang dibandingkan dengan kapal perang internasional yang ada di Azure Lane. Jika Anda menyukai Azure Lane, Anda mungkin akan menyukai seri ini juga.

6. Mobile Suit Gundam: The Origin

Film Anime Militer


Episode : 50
Rilis : Oktober/05/2002
Genre :  Action, Drama, Romance, Sci-Fi, Militer 
Durasi : 24 Menit Per-episode
Score : 7.75

Siswa sekolah menengah biasa Amuro Ray terjebak di tengah-tengah kebuntuan dalam pertempuran antara Federasi Bumi dan Kerajaan Zeon dalam seri ini. Meskipun memiliki sumber daya yang unggul secara numerik, militer Zeon menggunakan teknologi mobile suit baru mereka untuk memusnahkan sebagian besar warga federasi. Mengakhiri perang dengan menjatuhkan koloni di bumi.

Segera sebuah program dirancang untuk mengembangkan mobile suit mereka sendiri yang menghasilkan Prototipe Super Gundam. Mereka diserang oleh pasukan Zeon kecil saat menyelesaikan tes akhir di Gundam di koloni luar angkasa yang terpencil. Amuro akhirnya jatuh ke kabin untuk menyelamatkan koloni dan dari sana, dia terlibat dalam perang antara federasi bumi dan Zeon.

Jika Anda sudah cukup lama menjadi penggemar anime, pasti Anda belum pernah mendengar tentang Mobile Suit Gundam. Sekarang adalah waktu yang tepat jika Anda belum menonton kakek dari semua anime mecha.

7. Kingdom

Film Anime Militer


Episode : 38
Rilis : Juni/04/2012
Genre :  ActionMiliter 
Durasi : 25 Menit Per-episode
Score : 7.96

Di negara-negara China yang berperang, dahulu kala, Xin dan Piao adalah yatim piatu perang di kerajaan Qin. Mereka ingin membuktikan medali mereka di medan perang suatu hari nanti. Namun, Piao dipanggil ke istana oleh seorang menteri yang kuat dan mendapati dirinya kalah dalam pertarungan kekuasaan.

Namun, dia berhasil kembali ke desa dalam keadaan hampir mati. Xin kemudian bertemu dengan seorang anak laki-laki yang sangat mirip dengan Piao bahwa anak laki-laki itu untuk saat ini adalah raja Qin dan nantinya akan menjadi kaisar Qin Shi Huang. Kerajaan adalah cerita di mana dikuasai tidak ditentukan oleh hal-hal seperti kekuatan mentah atau kecepatan.

Kingdom menampilkan dominasi lengkap dan total yang merupakan pikiran taktis dan strategis di medan perang ketika diberikan sumber daya yang tepat serta posisi yang tepat. Bagi penggemar sejarah Tiongkok kuno atau strategi perang pada umumnya, anime ini wajib ditonton karena menghidupkan periode sejarah militer Tiongkok yang menarik.

8. The Saga of Tanya The Evil

Film Anime Militer


Episode : 12
Rilis : Januari/06/2017
Genre :   Isekai, Military, Reincarnation
Durasi : 24 Menit Per-episode
Score : 7.97

Seorang gadis remaja menemukan dirinya di medan perang dengan rambut pirang dan mata biru dengan struktur kecil. Kehadirannya tampak seperti sebuah ejekan tapi itu bukan apa-apa. Namanya Tanya dan dia adalah ahli waris kekaisaran dan salah satu yang terbaik. Terlepas dari penampilannya yang polos, jangan mengharapkan belas kasihan darinya sama sekali. Dingin dan penuh perhitungan, dia adalah kekuatan yang harus diperhitungkan.

Namun, di kehidupan lain, dia sebenarnya pernah menjadi manajer SDM pria yang kejam. Rasional dan utilitarian dia akan merestrukturisasi perusahaannya untuk memecat karyawan tanpa penyesalan jika perlu dan sayangnya menemui akhir hayatnya di depan kereta yang melaju. Dia kemudian bertemu dengan Being X, yang sangat membenci ketidakpercayaannya sehingga dia memilih untuk menjadikannya juaranya terlahir kembali dengan nama Tanya.

Terlepas dari upaya Tanya untuk mendapatkan pekerjaan yang nyaman di belakang meja, keterampilan dan kekuatannya hanya memotivasi atasannya untuk terus menempatkannya dalam situasi yang lebih berbahaya. Banyak yang membuatnya cemas dan terhibur oleh Being X.

9. Alderamin on the Sky

Film Anime Militer


Episode : 13
Rilis : Juli/09/2-16
Genre : Action, Adventure, FantasyMiliter 
Durasi : 23 Menit Per-episode
Score : 7.67

Ikta Solork adalah seorang pemuda riang dengan hanya dua keinginan dalam hidup: seorang wanita dalam pelukannya dan tempat untuk bersantai. Sial baginya, ketika perang pecah antara kekaisaran dan republik tetangga, hidupnya yang menyenangkan hancur. Ikta dan seorang teman masa kecil bergabung dengan tentara sebagai perwira militer, dan pada pendekatan mereka ke lokasi ujian militer, mereka bertemu Matthew, Torway, dan Haroma di atas kapal.

Badai menghancurkan perjalanan mereka yang tenang sekali lagi, menenggelamkan kapal mereka dan mereka berlima berakhir di dekat instalasi militer di wilayah musuh. Mereka menemukan bahwa pewaris takhta juga telah mengepung mereka, jadi mereka harus keluar tanpa menumpahkan darah kerajaan.

Anime militer ini sangat berbasis militer dengan sejumlah aspek fantasi yang layak. Pengembangan karakter dilakukan dengan sangat baik dan kita harus mengintip apa yang ada di pikiran Ikta ketika dia menyusun rencana. Jika Anda mencari anime militer klasik dengan elemen fantasi, maka ini adalah salah satu yang harus Anda tonton.

10. Code Geass

Film Anime Militer


Episode : 25
Rilis : April/06/2008
Genre : Action, Drama, Sci-Fi, Militer 
Durasi : 24 Menit Per-episode
Score : 8.91

Britannia menginvasi Jepang tujuh tahun sebelum alur cerita utama seri dimulai untuk mengambil kekayaan mineral langka negara itu, yang akan memungkinkan sumber energi baru. Pasukan mecha besar Britannia dengan cepat menghentikan pertarungan. Setelah kemenangan itu, Britannia merampas otonomi, identitas nasional, dan bahkan namanya Jepang, dengan menyebut wilayah itu sebagai “area 11.”

Suzaku Kururugi dan Lelouch, dua teman masa kecil, bertemu secara mengejutkan setelah bertahun-tahun terpisah di masa sekarang. Suzaku adalah tentara karir kelahiran Jepang yang membenci pertumpahan darah dan berniat untuk mendapatkan kekuatan yang cukup di dalam militer Inggris untuk mengubah sistem dari dalam dan merebut kembali sejumlah hak istimewa yang hilang di Area 11. Lelouch adalah seorang pangeran Inggris di pengasingan dan persembunyian.

Dia ingin menghancurkan Britannia dari luar untuk membalaskan dendam ibunya yang terbunuh dan menciptakan masa depan yang aman bagi saudara perempuannya yang cacat, tetapi Delusi oleh ketidakmampuan polisi dan angkatan bersenjata Britannia untuk bertindak tanpa pembalasan.

Code Geass adalah anime yang seharusnya tidak perlu Anda kenali, tetapi jika premisnya membuat Anda ketagihan hanya dari kami membicarakannya, Anda akan lebih berinvestasi dalam perjalanan Lelouch setelah Anda memulai saus panjang dari seri mecha ikonik.

LihatTutupKomentar