10 manga anime jepang psikologis terbaik 2022

10 manga anime jepang psikologis terbaik 2022



1.Platinum End

Pengarang : Takeshi Obata dan Tsugumi Ohba
Publikasi : November 2015

Putus asa atas perlakuan buruk yang dia terima dari keluarga angkatnya, Mirai Kakeshi memutuskan untuk melemparkan dirinya dari atap sebuah bangunan untuk mengambil nyawanya sendiri. Setengah jalan turun ke dalam kematian, dia membuka matanya untuk menemukan bahwa malaikat yang ramah dan cerewet telah menyelamatkannya. Sementara keduanya mengapung di jalan, gadis muda itu mengatakan kepadanya bahwa dia adalah malaikat pelindungnya, dan bahwa misinya adalah untuk membuatnya bahagia. Untuk ini, dia akan memberi protagonis kita dua kekuatan untuk diuji: membangkitkan cinta pada orang lain dan terbang.

Pada awalnya, kita akan mengamati bagaimana Mirai tidak mempercayai semua yang Nasse , sang malaikat, usulkan padanya. Sedikit demi sedikit, dengan menguji kemampuannya, pemuda itu harus menyadari gravitasi dan ruang lingkup kemampuan supernatural barunya. Dalam perjalanan mencari kebahagiaan tidak akan ada kekurangan selingan psikologis dan perdebatan moral yang keras.

2. Eden : Ini Dunia Tanpa Akhir!

Pengarang : Hiroki End
Publikasi : September 1997 hingga Juni 2008

Hidup di dunia pasca-apokaliptik menguji jiwa setiap orang, dan kisah ini tidak terkecuali. Kami memiliki virus yang longgar di planet yang mendatangkan malapetaka pada umat manusia: itu mengeringkan semua organ tubuh dan mengubahnya menjadi patung kering. Di tengah pandemi ini, Propater muncul , sebuah kelompok rahasia yang bertujuan untuk membatasi kejahatan tersebut. Eden adalah manga yang akan membawa kita melalui kehidupan Enoa Ballard dan keturunannya, sementara mereka mencoba bertahan dari jalan baru yang diambil umat manusia, sambil melarikan diri dari anggota Propater .

Cerita pasca-apokaliptik biasanya menunjukkan kepada kita karakter yang menderita pengalaman yang kuat. Ini menghasilkan di dalamnya perubahan radikal dalam pemikiran dan tindakan. Enoa, dan pasangan hidupnya Hanna , harus tiba-tiba menjadi dewasa untuk menanggung beban berat sendirian, sendirian. Mau tahu fakta uniknya? James Graham Ballard adalah seorang penulis fiksi ilmiah Inggris yang terkenal; Di antara karya-karyanya adalah salah satu yang disebut The Crystal World, di mana virus mengubah semua yang terinfeksi, baik makhluk hidup atau inert, menjadi patung kaca.

3. sundome

Pengarang : Kazuto Okada
Publikasi : November 2006 hingga November 2009

Kita semua memiliki waktu dalam hidup kita ketika kita berhadapan muka dengan orang yang membuat kita merasa kupu-kupu di perut kita ... atau mungkin sedikit lebih rendah. Masa remaja adalah hal yang sulit untuk dihadapi, dan protagonis Sundome , Hideo Aiba menemukan dirinya dalam situasi itu . Presiden klub membaca novel, Hideo menderita akibat pelecehan seksual dari anggota lain: Kurumi Sahana , seorang siswa baru yang, sejak awal, mulai menghantuinya dengan sangat dekat. Tentu saja, akun yang jelas menjaga persahabatan: salah satu hal pertama yang dilakukan Kurumi adalah menjelaskan kepada Hideo bahwa mereka tidak akan pernah berhubungan seks.

Liku-liku, permainan kata-kata dan fisika atau kurangnya kekhususan, antara lain, akan membuat manga ini menjadi katalog pemikiran yang dapat melewati kepala seorang remaja yang menginginkan tetapi tidak mendapatkan. Ini akan menjadi masalah membaca untuk mengetahui apakah, akhirnya, Hideo berhasil mendapatkan apa yang sangat diinginkannya.

4. Oyasumi Pun Pun

Pengarang : Asanio Inio
Publikasi : Maret 2007 hingga November 2013

Pun Pun adalah seorang siswa sekolah dasar yang hidupnya berubah 180 derajat ketika dia bertemu dengan teman sekelas yang baru saja dipindahkan dari sekolah lain, Aiko Tanaka . Anak tunggal dari pasangan dengan masalah pelecehan gender, Pun Pun akan mulai keluar dari sikap apatisnya melalui saran dan komentar dari teman barunya. Dengan demikian, ia akan menemukan seperti apa dunia nyata, sekaligus mencari tujuan hidupnya.

Dengan berbagai elemen untuk dipertimbangkan dan direnungkan, Oyasumi Pun Pun menunjukkan kepada kita banyak masalah kehidupan sehari-hari, apakah itu solusi sederhana atau drama yang mengerikan.

5. Holyland

Pengarang : Koji Mori
Publikasi : Oktober 2000 hingga Mei 2008

Sekali lagi kita memiliki remaja melakukan hal mereka. Yuu Kashimiro adalah seorang siswa SMA yang menunjukkan kepada kita sosok yang lemah dan sikap yang sangat tertutup. Namun, penampilan menipu dan begitulah, dari awal cerita, dia menghancurkan wajah bajingan yang ingin mencuri uangnya. Kata-kata pembalas kurus yang menghadapi pengganggu di tengah jalan menyebar seperti api, menghasilkan ketenaran yang tak terduga sebagai pembalas anonim untuk Yuu.

Dalam manga ini kita akan menyaksikan berbagai perdebatan psikologis yang akan terjadi di dalam kepala sang protagonis. Mengambil keadilan ke tangan Anda sendiri bisa sangat membuat ketagihan, sangat bermanfaat, dan sangat meningkatkan harga diri, tetapi Yuu juga harus belajar bahwa setiap tindakan memiliki reaksi... yang mungkin tidak selalu positif.

6. I am a Hero

Pengarang : Kengo Hanazawa
Publikasi : Oktober 2009

masa muda untuk mempelajari kehidupan Hideo Suzuki , seorang asisten mangaka berusia 35 tahun. Tinggal sendirian di sebuah apartemen kecil, Hideo harus menerima kenyataan bahwa dia telah gagal menerbitkan ceritanya sendiri di usianya yang sudah lanjut. Selain itu, untuk menambah intensitas pada kehidupannya yang menyedihkan, dia tidak hanya memiliki keraguan tentang kesetiaan pacarnya, tetapi juga menderita penglihatan mengerikan yang sering muncul di malam hari.

Memimpikan hari esok yang lebih baik, penuh kesuksesan dan uang, I am a Hero menggambarkan perjuangan sehari-hari seorang pria yang tetap berharap untuk mencapai tujuannya, bahkan ketika tampaknya seluruh planet ini benar-benar menentangnya. Sebuah drama dewasa, cerita ini akan memberi kita banyak bahan untuk merenungkan kemungkinan menarik yang disajikan kepada kita sepanjang hidup kita, dan bahaya laten dari kegagalan dalam semua itu. 
LihatTutupKomentar