Rekomendasi Film Anime Terbaik Seperti Your Name

Salah satu film anime tersukses tahun 2010-an adalah Your Name yang dirilis pada tahun 2016.

Rekomendasi Film Anime Terbaik Seperti Your Name




Salah satu film anime tersukses tahun 2010-an adalah Your Name yang dirilis pada tahun 2016. Film drama fantasi ini merupakan mahakarya dari sutradara Makoto Shinkai yang telah jauh lebih terkenal di seluruh dunia sejak tayang perdana di lebih dari 100 negara dan daerah.

Ada banyak orang yang sama sekali tidak tertarik dengan anime, tetapi menyukainya karena Your Name Yang satu ini. Penggemar film Makoto Shinkai juga memuji animasi yang luar biasa.

Artikel ini untuk mereka yang bertanya-tanya apakah ada film anime yang mirip dengan Your Name. Hari ini, Ruang New Bie akan memperkenalkan film anime terbaik seperti Your Name.

Tentang Your Name 

Your name , yang judulnya Kimi no Na wa (????) dalam bahasa Jepang, dirilis pada 26 Agustus 2016 di Jepang. Ini adalah film anime keenam yang disutradarai oleh Makoto Shinai. Box office-nya melampaui film-film populer Studio Ghibli seperti Princess Mononoke pada tahun 1997 (JPY 19,3 miliar) dan Howl's Moving Castle pada tahun 2004 (JPY 19,6 miliar). Nama Anda sangat dihargai oleh banyak media di seluruh dunia.

Your Name berpusat pada dua karakter utama: seorang siswa sekolah menengah Taki Tachibana dan seorang pahlawan wanita pada usia yang sama, Mitsuha Miyamizu. Suatu hari, mereka menyadari bahwa tubuh mereka tiba-tiba berubah sementara Taki tinggal di Tokyo dan Mitsuha tinggal di pedesaan yang jauh. Kisahnya mengikuti kehidupan sehari-harinya hingga sebuah insiden penting terjadi.

Film anime fantasi modern ini terinspirasi oleh lokasi kehidupan nyata di Jepang, termasuk Tokyo dan Hida Takayama di Jepang tengah. Berkeliling lokasi film, yang dikenal dengan Anime Tourism, semakin populer di kalangan penggemar anime sejak Your Name dirilis.

Rekomendasi Film Anime Terbaik Seperti Your Name


1. Growing Old With You 

Jika Anda menyukai Your Name, Anda harus menonton film anime lain yang disutradarai oleh Makoto Shinkai, dan Growing Old With You sangat direkomendasikan untuk Anda. Ini adalah film anime ketujuhnya yang dirilis 3 tahun setelah Your Name.

Kisah ini berpusat pada siswa sekolah menengah Hodaka Morishima, yang terbang dari rumahnya di pulau terpencil ke Tokyo. Di pusat kota Tokyo, dia bertemu dengan seorang gadis bernama Hina Amano yang diberi kemampuan luar biasa: dia bisa membuat cuaca cerah.

Kehidupan sehari-hari di Tokyo digambarkan dengan indah dalam Weathering with You, serta Your Name. Kisah dramatis antara Hodaka, Hina, dan orang lain di sekitar mereka akan menggerakkan penggemar Your Name.

2. The Garden of Words 

The Garden of Words, dirilis pada tahun 2013, adalah film anime drama yang dibuat Makoto Shinkai sebelum Your Name. Ini memiliki tema polos "anak laki-laki bertemu gadis" dan hujan.

Karakter utama Takao Akizuki, seorang siswa SMA berusia 15 tahun, memiliki mimpi menjadi pembuat sepatu. Dia bolos sekolah di pagi hari dan pergi ke taman bernama Shinjuku Gyoen, yang sebenarnya ada di Shinjuku, Tokyo saat hujan. Suatu hari, Takao bertemu dengan pahlawan bernama Yukari Yukino, yang sering mengunjungi taman Jepang. Ada beberapa masalah dalam pekerjaan Anda dan dalam situasi pribadi Anda.

The Garden of Words bukanlah sebuah film fantasi seperti Your Name, namun, kenyataan yang mencakup hal-hal biasa, tempat, dan orang-orang digambarkan dengan luar biasa dalam film dramatis tersebut.

3. The Girl Who Leapt Through Time 

The Girl Who Leapt Through Time adalah film anime fantasi yang disutradarai oleh salah satu sutradara anime Jepang terkenal Mamoru Hosoda pada tahun 2006. Film ini dapat dikategorikan ke dalam berbagai genre seperti romansa, misteri, kehidupan sehari-hari, dll.

The Girl Who Leapt Through Time mengikuti seorang gadis SMA bernama Makoto dan teman-temannya Kosuke dan Chiaki. Hari-hari mereka di sekolah menengah diberlakukan ketika Makoto menemukan bahwa dia dapat membawa dirinya ke masa lalu.

Ini adalah film anime populer pertama yang berfokus pada perjalanan waktu. Kisah kehidupan sehari-hari The Girl Who Leapt Through Time dan Your Name berlanjut dengan insiden misterius dan kritis.

4. Fireworks 

Fireworks , yang juga dikenal sebagai Fireworks, Should We See It from the Side or the Bottom?, adalah film anime romantis yang dirilis pada tahun 2017. Ini didasarkan pada film Jepang drama televisi dengan judul yang sama disutradarai oleh Shunji Iwai pada tahun 1993, yang diadaptasi menjadi film anime yang disutradarai oleh Akiyuki Shinbo di studio anime Shaft.

Kembang api diatur di kota tepi pantai fiksi yang terinspirasi oleh kota Asahi di Prefektur Chiba. Ini menggambarkan hubungan segitiga antara tiga siswa sekolah menengah: Norimichi, Yusuke, dan pahlawan wanita Nazuna. Nazuna memiliki masalah keluarga yang serius dan meminta Norimichi untuk membantunya.

Norimichi dan Nazuna memindahkan beberapa garis waktu yang berbeda, seperti perjalanan waktu, yang dikaitkan dengan Nama Anda. Kedua anime tersebut menggambarkan kenyataan pahit dan kekuatan fantasi.

5. Whisper of the Heart

Whisper of the Heart , dirilis pada tahun 1995, adalah salah satu film Studio Ghibli yang paling direkomendasikan jika Anda menyukai Nama Anda. Film romantis Ghibli tidak disutradarai oleh Hayao Miyazaki yang terkenal, tetapi sangat dihormati di Jepang.

Anime romantis menggambarkan cinta remaja murni dengan berfokus pada dua karakter utama: Shizuku Tsukishima dan Seiji Amasawa. Shizuku menemukan toko barang antik misterius bernama Chikyuya yang dimiliki oleh Shiro Nishi secara kebetulan, dan kemudian mengenal lebih baik cucu Jiro, Seiji Amasawa. Dia mencoba melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan sebuah novel, dan di sisi lain, Seiji bekerja untuk menjadi pembuat biola.

Baik Shizuku dan Seiji tidak bisa jujur ??tentang perasaan mereka satu sama lain pada awalnya, yang mirip dengan situasi Taki dan Mitsuha atas nama Anda. Kedua film anime tersebut menunjukkan pentingnya penggambaran kehidupan sehari-hari remaja dengan fantasi yang diminati banyak penggemar anime.

LihatTutupKomentar