Rekomenasi 6 anime yang mirip dengan Tokyo Ghoul

 Rekomenasi 6 anime yang mirip dengan Tokyo Ghoul



Berikut adalah daftar anime yang mirip dengan Tokyo Ghoul bagi mereka yang menikmati serial ini seperti kami!


Elemen aksi, misteri, drama, horor, supernatural, dan psikologis bercampur menjadi satu untuk membentuk anime yang menakjubkan.



1.Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Episode: 24

Rilis: Oktober 2014 hingga Maret 2015

Shinichi Izumi , seorang siswa sekolah menengah biasa, diserang oleh organisme yang disebut Parasyte . Organisme ini (parasit) biasanya menanamkan dirinya di otak inangnya dan mengambil alih. Namun, Shinichi berhasil mencegahnya dan sebaliknya, parasit itu mengurung diri di lengan kanannya. Parasit menyebut dirinya " Migi " (berarti 'benar' dalam bahasa Jepang) dan bersama-sama, mereka memulai kehidupan yang aneh dan bersimbiosis.


Ada contoh di mana mikroorganisme yang berbeda hidup dalam tubuh seseorang. Protagonis sangat lemah terhadap organisme pada awalnya, tetapi sedikit demi sedikit ia menjadi kuat dan mendapatkan kembali kendali atas dirinya sendiri. Tentu saja, ada banyak elemen horor dan ceritanya mengandung wawasan mendalam tentang apa artinya menjadi manusia.


2.Psycho-Pass

Rilis: 24

Tayang: Oktober 2014 hingga Maret 2015

Episode: 22

Rilis: Oktober 2012 hingga Maret 2013

Anime ini mengambil setting tahun 2112 di Jepang. Ini didasarkan pada masa depan di mana kondisi mental dan karakteristik manusia diukur secara akurat oleh superkomputer yang disebut Sistem Sibyl . Karakteristik ini diterjemahkan ke nada warna tertentu yang tercermin dalam Psycho-Pass atau jenis identifikasi publik mereka, yang memungkinkan atau membatasi jenis kehidupan yang dapat diperoleh orang. Ceritanya berkisar pada Polisi Keamanan yang menghadapi "penjahat" yang diadili oleh superkomputer Sistem Sibyl .


Suasananya mirip Tokyo Ghoul (TG). Intro TG keren kan? Lagu pembuka kedua dari Psycho-Pass di musim kedua disusun oleh band "Ling tosite sigure" yang sama yang membuat lagu pertama untuk TG. Bisa dibilang mereka dipilih secara khusus karena suasana kedua anime ini mirip.


3.Deadman Wonderland

Episode: 12

Rilis: April 2011 hingga Juli 2011

Suatu hari, Red Man muncul di depan Ganta , seorang anak SMA, dan hidupnya berubah total. Red Man membantai teman-teman sekelasnya tetapi Ganta dipilih sebagai pelakunya. Karena itu dia dikirim ke pusat bernama Deadman Wonderland dan…


Anda dapat menikmati pertumbuhan Ganta serta aspek horor dari seri ini! Pahlawan wanita yang aneh, Shiro , lucu!


4.Blood-C

Episode: 12

Rilis: Juli 2011 hingga September 2011

Protagonisnya adalah pendeta dari Kuil Ukishima . Di satu sisi, dia menjalani kehidupan yang damai di sekolah menengah, di sisi lain, dia bertarung melawan makhluk misterius yang disebut "The Ancients", monster dengan kekuatan lebih besar dari manusia. Pertempuran meningkat dalam intensitas dan segera kehidupan damai mereka hancur. Pada saat yang sama, dia menderita halusinasi masa lalu dan tanda-tanda bahwa hidupnya selalu penuh dengan peristiwa supernatural.


Awal dari seri ini sebagian besar adegan dari kehidupan sehari-hari, jadi mungkin terasa sedikit membosankan pada awalnya. Namun, cerita perlahan mengambil langkah, dan segera menjadi jelas mengapa cerita itu diatur seperti itu. Elemen horor menjadi menonjol seiring berjalannya cerita, jadi menjauhlah jika Anda lemah dalam hal-hal itu!


5.Ga-Rei: Zero

Episode: 12

Rilis: Oktober 2008 hingga Desember 2008

Bisakah Anda membunuh orang yang Anda cintai dengan cinta?


Episode 1 tidak terlalu bagus. Jangan kecewa dengan anime ini sampai Anda melihat episode 2, tidak peduli seberapa banyak episode pertama membingungkan Anda! Saya ingin mengatakan sesuatu yang lain, tetapi ini akan merusak seri untuk Anda (spoiler). Seluruh anime adalah prekuel dari manga Ga-Rei, dan Ga-Rei: Zero dianggap telah melampaui manga!


6.Corpse Demon

Episode: 22

Rilis: Juli 2010 hingga Desember 2010

Sotobamura adalah kota kecil dengan populasi 1.300 jiwa. Ini adalah kota pedesaan yang terletak di antara pegunungan dan terisolasi dari kota-kota lain. Di kota ini, kebiasaannya adalah mengubur orang, bukan mengkremasinya. Suatu hari, tiga orang di desa meninggal tetapi tidak ada yang curiga bahwa itu adalah kejahatan. Setelah ini, orang-orang mulai mati satu demi satu, tanpa mengetahui penyebabnya...

LihatTutupKomentar