8 rekomendasi film anime sad ending terbaik dan bikin nangis

anime


Mengatakan bahwa anime itu sedih bisa menjadi sesuatu yang sangat subjektif, apa yang akan Anda lihat dalam daftar ini mungkin tampak sedih atau tidak, tetapi maksud dari cerita yang diceritakan di dalamnya jelas, untuk menyebabkan setidaknya sedikit empati dengan karakternya. , daya tarik dengan plotnya , atau hanya mendapatkan beberapa air mata.

Dalam daftar ini, genre seperti drama, romansa, atau tragedi akan mendominasi.

 

Tanpa basa-basi lagi, hari ini kita akan melihat 8 serial anime dan film yang bisa membuat Anda menangis:

 

1. Byousoku 5 Centimeter

 


Format: Film.

Tahun: 2007.

Durasi: 1j 03m.

Genre: Drama, Romantis.

 

Sinopsis: “ Takaki Touno adalah seorang anak laki-laki yang harus pindah ke Tokyo setelah lulus dari sekolah dasar dan harus berpisah dari temannya Akari Shinohara , mereka berdua memutuskan untuk tetap berhubungan melalui surat, tetapi kemudian keluarga mereka harus pindah ke Kagoshima . Berdasarkan hal ini, muncul 3 cerita yang berlatar di berbagai tahap kehidupan Takaki ."

 

Sulit untuk memberikan ringkasan film indah ini tanpa spoiler. Ini adalah produksi lain dari sutradara Makoto Shinkai , yang terkenal karena mengarahkan film hit Kimi no Na wa .

 

Kisah ini menunjukkan kepada kita lika-liku kehidupan, protagonis hidup dengan kesedihan yang disimpan selama bertahun-tahun karena telah meninggalkan temannya dan dampak yang ditimbulkan pada hidupnya terlihat meskipun waktu berlalu. Ini juga memiliki soundtrack yang indah dan animasi yang indah yang membuat pekerjaan di baliknya terlihat. Pengiriman yang indah dalam segala hal.

 

2.  Angel Beats

 


Format: Series.

Tahun: 2010.

Episode : 13.

Genre: Drama, Fantasy, Romance, Comedy, Action.

 

Sinopsis: “Cerita membawa kita ke limbo dalam bentuk sekolah menengah, di mana semua siswa yang telah meninggal mengalami trauma, ketakutan atau penderitaan dalam hidup tiba. Ini dapat diperbaiki sebelum mereka diberi kesempatan kedua dalam hidup. Dalam limbo ini mereka bisa merasakan sakit seperti dalam hidup mereka dan mereka juga bisa mati lagi, tapi bangun kemudian. Ceritanya memperkenalkan kita pada Otonashi , protagonis kita yang kehilangan ingatannya ketika dia meninggal, mengetahui apa tempat di sekitarnya dan menyadari bahwa ada lebih banyak orang dalam situasi yang sama setelah bertemu dengan seorang gadis bernama Yuri ., yang mengundangnya untuk bergabung dengan SSS, sebuah organisasi yang bertujuan untuk melawan Tuhan atas pengalaman buruk yang mereka alami dalam hidup.

 

Argumen yang mungkin dianggap aneh oleh sebagian orang, tetapi itu tidak jauh di belakang ketika membuat orang menangis. Perlu disebutkan sebagai poin negatif bahwa ada banyak karakter yang tidak terlalu memengaruhi plot, karena bagaimanapun juga hanya sedikit yang benar-benar berkontribusi. Meski begitu, seseorang berhasil berempati dengan banyak dari mereka, menunjukkan kepada kita sedikit demi sedikit cerita tentang apa yang mereka derita ketika mereka masih hidup pada saat yang sama bahwa mereka menunjukkan kepada kita bahwa limbo di mana mereka berada, mengetahui hal-hal yang berbeda tentang dia pada saat yang sama. waktu sesekali kita bisa melihat satu atau lain adegan lucu. Empati dengan karakter dan situasi mereka menyusun cerita yang bisa membuat Anda menangis dan tertawa di waktu-waktu tertentu.

 

 

3. Suara Diam / Koe no Katachi



Format: Film.

Tahun: 2016.

Durasi: 2j 09m.

Genre: Drama, Sepotong kehidupan.

 

Sinopsis: “ Nishimiya Shouko adalah seorang gadis yang terlahir tuli, ketika dia pindah sekolah dia mulai menerima intimidasi dari teman sekelas barunya karena hal-hal seperti kecacatannya atau cara dia mencoba berbicara, tetapi orang yang paling melecehkannya adalah Shouya Ishida , yang karena keseriusan pelecehannya, akhirnya mendapatkan reputasi buruk di antara teman-teman sekelasnya dan juga berhasil membuat Nishimiya pindah sekolah. Bertahun-tahun kemudian, Ishida mencoba bertemu Shouko lagi untuk menebus kesalahan masa lalunya.

 

Salah satu yang paling populer akhir-akhir ini, kisah ini menyentuh isu-isu yang bagi sebagian orang mungkin sensitif, seperti perundungan dan disabilitas. Sebuah plot yang berfokus terutama pada pengembangan karakter, di mana Shouya mencoba untuk menebus kesalahannya sementara Shouko dengan cara yang sama mencoba untuk hidup bersama meskipun dia cacat. Saya pribadi menganggap ini sesuatu yang setiap orang harus melihat setidaknya sekali, karena kita menghadapi sebuah cerita yang, meskipun seperti yang saya sebutkan, menyentuh isu-isu sensitif, cukup mudah untuk dipahami. Selain animasi dan soundtracknya yang indah, menjadi ciri khas studio Kyoto Animation yang menganimasikan film ini.

 

Sebagai keingintahuan, judul bahasa Inggris " A Silent Voice " bukanlah terjemahan yang tepat, karena " Koe no Katachi " diterjemahkan sebagai " Bentuk Suara " , oleh karena itu, dalam bahasa Inggris seharusnya menjadi“ Bentuk Suara ”Meskipun saya tidak tahu alasan perubahan ini, saya pikir judul dalam bahasa Inggris bagus untuk itu.

 

4. Clannad



Format: Series.

Tahun: 2007-2009.

Episode : 47 Bab + 2 OVA. ( 23 di musim pertama dan 24 di musim kedua ).

Genre: Drama, Sepotong kehidupan, Romansa, Fantasi.

 

Sinopsis: “ Okazaki Tomoya adalah siswa sekolah menengah tahun ketiga. Selama masa kecilnya ibunya meninggal dan dia ditinggalkan dalam tahanan ayahnya, yang setelah tragedi itu terjun ke alkohol dan perjudian. Ini jelas berakhir dengan tidak menyukai Tomoya , memperumit hubungannya dengan ayahnya dan mengambil tindakan untuk berada di rumah sesedikit mungkin, akhirnya mengembangkan kepribadian yang dingin dan pendiam. Hidupnya berubah drastis ketika ia bertemu Furukawa Nagisa , seorang gadis yang memiliki kualitas yang mematahkan skema yang membuat visi hidupnya berubah drastis.

 ANIME FANTASY TERBAIK

Salah satu yang paling terkenal dari daftar ini, sejujurnya saya pikir musim pertama bisa menjadi agak membosankan pada suatu waktu tetapi berfungsi untuk melontarkan kita menuju musim kedua yang indah dalam segala hal. Kita berbicara tentang sebuah cerita di mana topik-topik disinggung mulai dari " masalah kecil yang besar " hingga hal-hal seperti rapuhnya kehidupan, pentingnya keluarga terlepas dari segalanya dan bahkan kematian. Sesuatu yang layak ditonton, seperti yang saya sebutkan musim pertama bisa membosankan pada titik tertentu, tetapi musim kedua adalah yang menghilangkan semuanya.

 

Secara rinci, OVA adalah cerita alternatif di mana Tomoya membintangi kisah cinta dengan Tomoyo di bagian pertama dan Kyou di bagian kedua, dua karakter yang akan memperkenalkan kita di sepanjang plot utama. Mereka pantas untuk dilihat, mereka hanya lucu.

 

5. Plastic Memories

 


Bentuk: Seri.

Tahun: 2015.

Episode: 13.

Genre: Fiksi Ilmiah, Drama, Tragedi, Roman.

 

Sinopsis: “Dalam waktu yang tidak terlalu lama, model android yang disebut Giftia sedang berkembang , yang dapat menampilkan kualitas manusia yang hampir realistis, termasuk perasaan. Android ini memiliki batas hidup yaitu 9 tahun 4 bulan Mengetahui batas ini, perusahaan yang membuat Giftia membuat bagian yang disebut "End of Service" yang bertugas mengatur ulang android yang telah memenuhi masa pakainya, pekerjaan yang harus dilakukan dalam duo yang terdiri dari seseorang dan Giftia karena ketika tidak dilakukan, android memasuki keadaan impuls kekerasan sementara mereka dengan cepat kehilangan ingatan mereka. Ceritanya memperkenalkan kita pada Tsukasa, yang memasuki bagian untuk bekerja dan harus membuat tim dengan Giftia bernama Isla .”

 

Dari awal kita tahu bahwa cerita ini tidak akan berakhir dengan baik, sepanjang plot kita bisa melihat hal-hal seperti cerita orang-orang yang memiliki Giftia dan juga beberapa karakter yang walaupun tidak orisinal sama sekali, memiliki "sesuatu" yang membuat Anda tetap menginginkannya. Kami memperhatikan bagaimana, meskipun android, betapa "realistis" mereka. Secara pribadi, setiap adegan sedih dalam film ini membuat saya patah hati.

 

6. Kebohonganmu di Bulan April / Shigatsu wa Kimi no Uso



Format: Series.

Tahun: 2014-2015.

Bab: 22.

Genre: Musik, Drama, Tragedi, Roman.

 

Sinopsis: “ Arima Kousei adalah seorang pianis berbakat dan terkenal selama masa kecilnya, semua berkat latihan sehari-hari yang keras dengan ibunya yang juga guru pianonya sementara Arima hanya terus menyenangkannya. Ibunya meninggal karena penyakit yang membuatnya dirawat di rumah sakit untuk waktu yang lama, ini menambah penyesalan Arima karena meninggalkannya sendirian sehingga menimbulkan krisis emosional saat konser di usia 11, setelah ini ketika bermain piano dia berhenti mendengar suara tuts, di mana ia terpaksa meninggalkan musiknya. Dua tahun kemudian dia masuk SMA dan suatu hari dia bertemu dengan seorang gadis bernama Kaori Miyazono., seorang pemain biola yang ramah yang sedikit demi sedikit membantunya kembali ke musik.”

 

Setiap karakter memiliki perkembangan yang baik, sepanjang seri kita melihat bagaimana Arima mengatasi traumanya dan bagaimana hubungannya dengan Kaori dan karakter lain menjadi lebih kuat. Kita juga bisa melihat beberapa adegan musik yang indah dengan komposisi oleh pianis terkenal seperti Frédéric Chopin .

 

Seperti posting lain dalam daftar ini, yang satu ini memiliki adegan yang dapat menghancurkan jiwa Anda jika Anda cukup sensitif, empati yang dibuat dengan karakter sangat bagus seiring berjalannya plot. Serial yang lebih dari sekadar "menangis", adalah cerita yang indah.

 

7. Nama kamu / Kimi no NaWa



Format: Film.

Tahun: 2016.

Durasi: 1j 46m.

Genre: Drama, Supernatural, Fantasi, Romance.

 

Sinopsis: “ Mitsuha dan Taki adalah dua siswa yang tidak mengenal satu sama lain dan menjalani kehidupan yang sangat berbeda satu sama lain. Mitsuha tinggal di sebuah kota pedesaan di Jepang yang disebut Itomori ( fiksi ) sementara Taki tinggal di kota terkenal Tokyo , untuk beberapa alasan entah dari mana mereka mulai bertukar tubuh saat tidur di malam hari dan masing-masing menjalani kehidupan yang jauh dari yang lain, menciptakan situasi yang berbeda selalu dengan pertanyaan mengetahui siapa orang lain dalam tubuhnya”.

 

Apa yang bisa saya tulis tentang Kimi no na wa yang belum pernah ditulis? Sekali lagi penyampaian Makoto Shinkai yang terkenal , sebuah cerita dengan beberapa fantasi yang terlibat tetapi yang melengkapi dengan baik dengan keinginan dan kehidupan yang realistis dari kedua karakter, sepanjang cerita ini kita melihat bagaimana satu terus mencoba untuk mengetahui nama yang lain melalui berbagai cara. Animasinya hanya menyenangkan mata dan soundtrack menyenangkan telinga.

 

8.  Ano Hana



Format: Series.

Tahun: 2011

Episode: 11.

Genre: Drama, Sepotong kehidupan, Supernatural.

 

Synopsis: “Sekelompok teman masa kecil terpisah setelah tragedi yang mengejutkan semua orang, kecelakaan yang berakhir dengan kematian salah satu teman mereka bernama Menma . Ketika mereka semua remaja, Jintan , protagonis kami, mulai melihat semangat Menma yang memanifestasikan dirinya dalam bentuk manusia sesuai dengan usia yang seharusnya dia tidak mati. Keinginan Menma adalah untuk memenuhi janji yang dia buat sebelum dia meninggal sehingga Jintan harus mengumpulkan semua teman masa kecilnya yang kebanyakan mengambil jalan hidup yang berbeda, semua untuk mendapatkan keinginan Menma .

 

Tidak bisa dihindari dalam daftar anime mana pun yang bisa membuat Anda menangis. Kami menghadapi seri di mana perubahan dalam hidup ditampilkan dengan cara yang lebih nyata, menunjukkan kilas balik konstan di mana terlihat bagaimana beberapa karakter kontras hari ini dengan bagaimana mereka di masa kecil mereka. Persahabatan juga merupakan sesuatu yang disinggung di sini, menunjukkan dengan cara tertentu pentingnya hal itu sehingga banyak dari kita, yang terbiasa dengannya, dapat tanpa sadar meninggalkannya di latar belakang.

 

Sebuah cerita yang layak untuk dilihat, karena ketika kita melihatnya kita tidak hanya akan melihat "cerita yang bagus" tetapi dengan cara tertentu kita dapat belajar untuk menghargai persahabatan, karena kadang-kadang bisa hilang dengan cara yang paling tidak diharapkan.

Sebagai rasa penasaran terakhir, judul “ Ano Hana ” merupakan singkatan dari judul aslinya, yaitu “ Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi Wa Mada Shiranai ”.

 

LihatTutupKomentar